Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Wagner Latih Pasukan Belarusia di Dekat Perbatasan, Polandia Terus Pasang Mata

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 21 Juli 2023, 00:53 WIB
Wagner Latih Pasukan Belarusia di Dekat Perbatasan, Polandia Terus Pasang Mata
Tentara bayaran Wagner Rusia melakukan pelatihan untuk tentara Belarusia di jarak dekat kota Osipovichi, Belarus 14 Juli 2023/Net
rmol news logo Lokasi pelatihan militer Belarusia yang dipimpin oleh tentara bayaran Wagner dilaporkan sangat dekat dengan wilayah polandia.

Hal itu diungkap oleh Kementerian Pertahanan Belarusia dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters pada Kamis (20/7).

Disebutkan bahwa jarak pangkalan militer yang digunakan sebagai tempat pelatihan hanya beberapa kilometer dari perbatasan Polandia yang merupakan anggota NATO.

"Pelatihan bersama dengan para pejuang Wagner akan berlangsung selama seminggu di pangkalan Brest, sekitar 5 kilometer di timur dekat perbatasan Polandia," bunyi pernyataan tersebut.

Merespon laporan tersebut, Kementerian Pertahanan Polandia mengaku perbatasannya sejauh ini aman, tetapi akan terus melakukan pengawasan lebih lanjut.

"Perbatasan Polandia aman, kami memantau situasi di perbatasan timur kami secara berkelanjutan dan kami siap menghadapi berbagai skenario seiring berkembangnya situasi," ungkap Kementerian.

Sejak gagal melakukan pemberontakan, pasukan Wagner bersama bosnya, Yevgeny Prigozhin telah diasingkan ke Belarusia.

Tiba di Minsk, Wagner sepakat untuk memberikan pelatihan bagi pasukan Rusia, profesi yang biasa mereka lakukan di wilayah Afrika.

Pada Rabu (19/7), Bos Wagner menyambut para personel dengan ucapan selamat datang di Belarusia.

Dalam pidatonya, dia mengaku bahwa Wagner tidak lagi berperang di Ukraina dan akan fokus dengan pekerjaan mereka di Afrika dan Belarusia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA