Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

China Batalkan Kunjungan Petinggi Uni Eropa Josep Borrell

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 06 Juli 2023, 01:22 WIB
China Batalkan Kunjungan Petinggi Uni Eropa Josep Borrell
Menteri Luar Negeri Uni Eropa, Josep Borrell/Net
rmol news logo China dikabarkan telah membatalkan jadwal kunjungan Kepala Kebijakan Luar Negeri Uni Eropa, Josep Borrell ke Beijing pekan depan.

Menurut Duta Besar Uni Eropa untuk China, Jorge Toledo, kunjungan tersebut direncanakan untuk membahas perdagangan, hak asasi manusia, dan situasi perang di Ukraina antara Borrell dengan diplomat China.

Namun, dalam pengumuman yang disampaikan jurubicara Uni Eropa, Nabila Massrali, melalui surelnya kepada Associated Press, kunjungan tersebut tampaknya telah dibatalkan sepihak oleh pihak Beijing, dan akan mereka jadwalkan ulang.

"Sayangnya, kami diberi tahu oleh rekan-rekan China bahwa tanggal kunjungan minggu depan tidak memungkinkan lagi, dan kami sekarang harus mencari alternatif lain," ujarnya.

Sejauh ini belum diketahui alasan keputusan China membatalkan kunjungan tersebut. Namun kedua belah pihak terus mencari waktu yang tepat untuk merealisasikan rencana itu.

"Alasan dibatalkannya kunjungan ini merupakan kewenangan China untuk mengkomunikasikannya," tambah Massrali. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA