Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Medvedev: 185 Ribu Tentara Rekrutan Baru Teken Kontrak Militer dengan Menhan Rusia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Rabu, 05 Juli 2023, 12:15 WIB
Medvedev: 185 Ribu Tentara Rekrutan Baru Teken Kontrak Militer dengan Menhan Rusia
Mantan Presiden Rusia Dmitry Medvedev/Net
rmol news logo Upaya perekrutan personel militer Rusia, diklaim telah mencapai 185 ribu tentara. Mereka disebut telah bergabung dalam satuan dan siap dikerahkan untuk perang melawan Ukraina.

Begitu yang disampaikan mantan presiden Rusia, Dmitry Medvedev, dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters pada Rabu (5/7).

"Merujuk pada data Kementerian Pertahanan, dari 1 Januari hingga 4 Juli, lebih dari 185.000 orang diterima di jajaran Angkatan Bersenjata," ungkapnya.

Dikatakan Medvedev, sekitar 109.000 dari jumlah di atas merupakan personel cadangan.

Terkait pemberontakan singkat dari kelompok Wagner yang dilatarbelakangi oleh penolakan mereka terhadap kontrak militer, Medvedev memastikan bahwa itu tidak akan menurunkan semangat warga untuk berjuang demi bangsa.

"Percobaan pemberontakan bersenjata tidak mengubah sikap warga untuk bergabung dalam operasi militer khusus dan menyetujui kontrak militer," tegasnya.

Tahun lalu Rusia mengumumkan rencana untuk meningkatkan jumlah angkatan bersenjatanya lebih dari 30 persen menjadi 1,5 juta personel tempur.

Upaya itu sejalan dengan banyaknya, poster dan iklan televisi tentang perekrutan anggota baru Rusia yang terpampang di seluruh kota Rusia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA