Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jembatan Ambruk, Gerbong Kereta Berisi Aspal dan Belerang Jatuh ke Sungai Yellowstone

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 25 Juni 2023, 08:12 WIB
Jembatan Ambruk, Gerbong Kereta Berisi Aspal dan Belerang Jatuh ke Sungai Yellowstone
Jembatan di Montana ambruk, membuat beberapa gerbong kereta jatuh ke Sungai Yellowstone pada 24 Juni 2023/Net
rmol news logo Sebuah jembatan di Montana, Amerika Serikat (AS) ambruk. Insiden ini membuat beberapa gerbong kereta yang tengah melintas jatuh ke Sungai Yellowstone.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (24/6) pukul 6.45 pagi waktu setempat. Ketika itu kereta barang milik Montana Rail Link melakukan perjalanan ke arah barat dekat Reed Point melalui pedesaan yang jarang penduduknya di Stillwater County.

Akibat ambruknya jembatan, sebagian Sungai Yellowstone dan Stillwater ditutup, seperti dimuat Reuters.

Menurut Montana Rail Link, beberapa gerbong kerta jatuh ke sungai, namun tidak ada awak yang cedera akibat kejadian ini.

Gerbon-gerbong yang jatuh membawa aspal dan belerang cair, zat yang dengan cepat mengeras saat bersentuhan dengan suhu yang lebih dingin.

Meski begitu, dua gerbong yang mengangkut natrium hidro sulfat, garam asam, tidak masuk ke air. Penilaian kualitas udara awal menunjukkan bahan kimia itu tidak bocor dari gerbong.

"Instalasi pengolahan air, distrik irigasi, dan perusahaan industri mengambil tindakan pencegahan yang tepat," kata Kantor Sheriff Yellowstone County di Billings dalam sebuah posting Facebook.

Beberapa lembaga lokal, negara bagian, dan federal sedang mengoordinasikan tanggapan dan bekerja untuk menentukan apa yang menyebabkan ambruknya jembatan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA