Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Diduga Rencanakan Aksi Teror, Warga Norwegia Ditangkap Aparat Hongaria

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Selasa, 20 Juni 2023, 20:12 WIB
Diduga Rencanakan Aksi Teror, Warga Norwegia Ditangkap Aparat Hongaria
Kepolisian Hongaria/Net
rmol news logo Dicurigai tengah merancang serangan teror, seorang pria paruh baya asal Norwegia ditangkap aparat Hongaria.

Hal itu diungkap oleh Kantor Investigasi Nasional kepolisian Hongaria dalam sebuah pernyataan pada Selasa (2o/6). Disebutkan bahwa pria berusia 45 tahun itu ditangkap di sebuah apartemen Budapest pekan lalu oleh Pusat Penanggulangan Terorisme Hongaria.

Pria itu dalam pengawasan kepolisian Hongaria sejak memposting  banyak video yang berisi rencananya melakukan serangkaian aksi teror.

"Dalam video tersebut, tersangka berbicara bahasa Norwegia dan Inggris. Dia mengancam akan melakukan serangan di bandara, stasiun kereta api, dan pesawat terbang," ungkap laporan kepolisian Hongaria, seperti dimuat Associated Press.

Dalam sebuah video, tersangka juga mengungkapkan keinginannya untuk melampaui kejahatan yang dilakukan oleh ekstremis sayap kanan Norwegia, Anders Behring Breivik.

"Breivik terlibat dalam teror bom dan senjata di Norwegia pada 2011, hingga menewaskan 77 korban," jelas kepolisian.

Otoritas Norwegia memberitahu Hongaria bahwa pria yang baru ditangkap itu pernah terlibat kasus kejahatan kekerasan seksual di negaranya.

Saat ini pria tersebut telah dikirim ke Institusi Psikiatri dan Mental Forensik Hungaria untuk penyelidikan lebih lanjut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA