Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hadang Pesawat Rusia, Angkatan Udara AS Kirim Jet F-22 Raptor ke Timur Tengah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 15 Juni 2023, 08:32 WIB
Hadang Pesawat Rusia, Angkatan Udara AS Kirim Jet F-22 Raptor ke Timur Tengah
F-22 Raptor/Net
rmol news logo Dengan alasan mencegah pelanggaran yang dilakukan pesawat Rusia, Komando Pusat militer AS mengatakan pada Rabu (14/6) bahwa pihaknya telah mengirim jet F-22 Raptor ke wilayah Timur Tengah.

Pengerahan pesawat tempur siluman generasi kelima milik Angkatan Udara AS dilakukan di tengah meningkatnya kekhawatiran Washington bahwa pilot Rusia bertindak semakin agresif di sekitar pasukan Amerika yang bekerja dengan pasukan Kurdi di Suriah utara.

“Perilaku tidak aman dan tidak profesional Pasukan Rusia bukanlah yang kami harapkan dari angkatan udara profesional,” kata komandan Centcom Jenderal Michael Kurilla, seperti dikutip dari The National, Kamis (15/6).

“Pelanggaran reguler mereka terhadap tindakan dekonflik wilayah udara yang disepakati meningkatkan risiko eskalasi atau kesalahan perhitungan," ujarnya.

“Bersama mitra dan sekutu kami, kami berkomitmen untuk meningkatkan keamanan dan stabilitas di kawasan," lanjut Kurilla.

Centcom mengatakan, F-22 berasal dari Pangkalan Angkatan Udara Langley di Virginia dan dapat memberikan kekuatan luar biasa. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA