Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Honduras Terima Ajakan China Gabung BRI, Tandatangani Nota Kesepahaman

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 14 Juni 2023, 08:18 WIB
Honduras Terima Ajakan China Gabung BRI, Tandatangani Nota Kesepahaman
Ilustrasi/Net
rmol news logo China dan Honduras menandatangani dokumen kerja sama untuk bersama-sama membangun Belt and Road Initiative (BRI), menyusul peresmian hubungan diplomatik antara kedua negara baru-baru ini.

Menurut Komisi Pembangunan dan Reformasi Nasional, kesepakatan tersebut telah ditandatangani pada Senin (12/6), dengan kedua belah pihak sepakat untuk mengeksplorasi titik pertemuan ekonomi kedua negara.

“Kedua negara sepakat secara aktif mempromosikan konektivitas infrastruktur, perdagangan tanpa hambatan, integrasi keuangan dan pertukaran orang-ke-orang,” kata komisi itu.

Seperti dimuat CGTN, melalui kerja sama itu, pihak Honduras bersedia untuk berpartisipasi aktif dan kedua belah pihak akan bekerja di bawah kerangka kerja sama BRI.

Selain itu, kedua negara juga disebut akan memperkuat kerja sama praktis di berbagai bidang, saling belajar peradaban, hingga mencapai pembangunan dan kemakmuran bersama.

Dalam langkah mempererat hubungan, Honduras dan China mulai menggelar banyak pertemuan bisnis tingkat tinggi di Beijing, untuk menggali seluruh potensi dan prospek kerja sama yang ada antar kedua negara.

Pada Maret lalu, Honduras baru membuka hubungannya dengan China, setelah negara itu memutuskan hubungannya dengan Taiwan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA