Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mobil di Dekat Pos Keamanan Damaskus Tiba-tiba Meledak, Lima Anggota Polisi Suriah Luka-luka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 10 Mei 2023, 18:52 WIB
Mobil di Dekat Pos Keamanan Damaskus Tiba-tiba Meledak, Lima Anggota Polisi Suriah Luka-luka
Sebuah garis kuning polisi dipasang di dekat mobil yang tiba-tiba meledak di Barzeh, Suriah, pada Rabu, 10 Mei 2023/Net
rmol news logo Lima anggota pasukan polisi Suriah terluka ketika sebuah mobil tiba-tiba meledak di dekat pos pasukan keamanan di kota Barzeh, Damaskus pada Rabu (10/5).

"Yang terluka, termasuk seorang berpangkat perwira, dibawa ke rumah sakit dengan berbagai tingkat cedera," kata Kementerian Dalam Negeri dalam sebuah pernyataan.

Dalam video yang beredar di Twitter, mobil yang berisi bom itu hangus terbakar dan terbalik akibat ledakan besar yang telah menyebabkan kepulan asap hitam membumbung tinggi di udara.

Belum diketahui motif dan siapa yang berada di balik serangan itu. Sampai saat ini penyelidikan masih terus berlangsung.

Akan tetapi seperti dimuat New Arab, militan oposisi dicurigai menjadi dalang dari ledakan mobil yang sengaja menargetkan pasukan keamanan itu.

Pasalnya, pada 2017 lalu militan oposisi yang mengendalikan wilayah tersebut pernah diusir oleh pasukan rezim Presiden Suriah Bashar al-Assad, dengan sebagian besar pindah ke provinsi barat laut Idlib, yang saat ini masih terus menjadi kendali pihak oposisi.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA