Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penembakan Massal di Mal Texas, Pelaku Dibunuh Polisi di TKP

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 07 Mei 2023, 10:50 WIB
Penembakan Massal di Mal Texas, Pelaku Dibunuh Polisi di TKP
Pengunjung Allen Premium Outlets di Allen, Texas ketika dievakuasi keluar mal setelah insiden penembakan massal pada Sabtu, 6 Mei 2023/Net
rmol news logo Aksi penembakan massal kembali terjadi di Amerika Serikat (AS). Kali ini seorang pria bersenjata menembaki sejumlah orang di mal Allen Premium Outlets di Allen, Texas pada Sabtu (6/5).

Menurut laporan Reuters, pelaku dibunuh oleh petugas lantaran terus menembak di luar mal.

Kepala polisi Brian Harvey menyebut ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun tidak disebutkan berapa banyak.

Kepala departemen pemadam kebakaran Allen Jon Boyd mengatakan pihaknya membawa setidaknya sembilan korban dengan luka tembak ke rumah sakit daerah. Dia tidak mengatakan bagaimana kondisi para korban, dan menambahkan mungkin ada lebih banyak orang yang terluka.

Medical City Healthcare, yang menjalankan 16 rumah sakit di daerah itu, mengatakan sedang merawat delapan korban yang terluka, yang berusia antara lima hingga 61 tahun. Rumah sakit tidak mengatakan dalam kondisi korban.

Gambar udara di televisi menunjukkan ratusan orang dengan tenang berjalan keluar dari mal, yang terletak sekitar 40 km timur laut Dallas, setelah kekerasan terjadi. Banyak yang mengangkat tangan saat sejumlah polisi berjaga.

Seorang saksi mata yang tidak disebutkan namanya mengatakan pria bersenjata itu berjalan di trotoar dan hanya menembakkan senjatanya di luar. Ia menembakan senjata tidak beraturan.

Darah dapat dilihat di trotoar di luar mal dan seprai putih menutupi apa yang tampak seperti mayat.

Penembakan massal telah menjadi hal biasa di AS, dengan setidaknya 198 kasus telaah terjadi sejauh ini pada tahun 2023, paling banyak pada saat ini dalam setahun sejak setidaknya 2016. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA