Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertukaran Tahanan Putaran Baru dengan Rusia, 45 Tentara Ukraina Kembali ke Rumah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 07 Mei 2023, 10:28 WIB
Pertukaran Tahanan Putaran Baru dengan Rusia, 45 Tentara Ukraina Kembali ke Rumah
Puluhan tawanan perang Ukraina saat dibebaskan dari kamp penahanan Rusia dalam foto yang dirilis oleh Markas Besar Koordinasi untuk Perlakuan Tahanan Perang/Net
rmol news logo Ukraina melakukan penukaran tahanan bersama Rusia, dengan sebanyak 45 tentara Kyiv dikabarkan telah kembali ke rumahnya masing-masing.

Berdasarkan informasi dari Kementerian Reintegrasi Ukraina dari Wilayah Pendudukan Sementara, putaran baru dalam pertukaran tahanan itu dilakukan pada Sabtu (6/5), di tengah perang yang masih terus berlangsung.

“42 orang yang dibebaskan adalah laki-laki dan tiga perempuan. Mereka semua adalah prajurit Brigade Azov yang dibentuk sembilan tahun lalu,” kata kementerian itu.

Dimuat Yeni Safak pada Minggu (7/5), sebelumnya Kementerian Pertahanan Rusia juga telah mengonfirmasi pemulangan kembali tiga pilotnya yang ditahan di pusat penahanan Ukraina.

“Sebagai hasil dari proses negosiasi yang sulit, tiga prajurit Rusia, pilot Pasukan Dirgantara Rusia yang berada dalam bahaya besar saat ditahan telah dikembalikan dari wilayah yang dikendalikan oleh rezim Kyiv,” kata kementerian Rusia.

Menurut kementerian itu, tiga pilotnya kini telah dikembalikan dan diberikan bantuan medis dan psikologis, setelah penahanan di Ukraina yang diklaim sadis dan menyiksa.

Kedua negara yang masih berseteru itu telah melakukan pertukaran tahanan reguler sejak invasi besar-besaran Rusia yang diluncurkan pada Februari tahun lalu.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA