Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Utara Rayakan Keberhasilan Pembangunan 10 Ribu Apartemen di Pyongyang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Senin, 17 April 2023, 19:13 WIB
Korea Utara Rayakan Keberhasilan Pembangunan 10 Ribu Apartemen di Pyongyang
Pemimpin RRDK, Kim Jong Un menghadiri upacara untuk menandai penyelesaian proyek perumahan 10.000 unit di Pyongyang pada Minggu, 16 April 2023/KCNA
rmol news logo Sebuah upacara besar-besaran digelar Korea Utara untuk merayakan keberhasilan negara itu membangun 10 ribu apartemen modern di distrik Hwasong, Pyongyang pada Minggu (16/4).

Upacara tersebut dihadiri langsung oleh Pemimpin Republik Rakyat Demokratik Korea (RRDK) Kim Jong Un ditemani sejumlah pejabat senior pemerintah termasuk Perdana Menteri Kabinet Kim Tok Hun.

Mengutip kantor berita resmi KCNA, 10 ribu apartemen itu selesai dibangun pada Februari lalu, ketika Kim mengumumkan akan kembali membangun apartemen dan jalan yang mewah untuk mempercantik Pyongyang.

Pembangunan apartemen merupakan proyek lama yang menjadi prioritas Partai Pekerja Korea Utara dan bertujuan untuk membuat Pyongyang terlihat di mata dunia.

Pada 2021 lalu, Kim mengumumkan rencana untuk membangun 50 ribu apartemen baru di ibukota selama lima tahun mendatang.

Tahun ini sudah ada 10 ribu apartemen yang dibangun, sementara sisanya akan terbangun dalam dua tahun mendatang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA