Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korut Akui Sukses Uji Coba Rudal Balistik Antarbenua Jenis Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 14 April 2023, 10:39 WIB
Korut Akui Sukses Uji Coba Rudal Balistik Antarbenua Jenis Baru
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un melihat uji coba ICBM berbahan bakar padat/KCNA
rmol news logo Korea Utara mengaku telah berhasil melakukan uji coba rudal balistik antarbenua (ICBM) berbahan bakar padat. Ini menjadi terobosan penting bagi kemampuan pertahanan Pyongyang.

KCNA pada Jumat (14/4) merilis foto-foto yang menunjukkan pemimpin Korea Utara Kim Jong Un ditemani putrinya menyaksikan peluncuran rudal pada Kamis (13/4).

"Rudal balistik antarbenua jenis baru 'Hwasung-18' telah diuji coba pada Kamis sebagai sarana utama kekuatan militer strategis," lapor KCNA.

KCNA menyebut tujuan dari peluncuran tersebut untuk melihat kinerja dan teknologi dari sistem senjata militer mereka. Kim mengatakan senjata baru itu akan memperkuat serangan balik Pyongyang.

"Kami akan menyerang dengan kekuatan mematikan dan merespons secara agresif sampai musuh menghentikan strategi diam dan perilaku bodohnya sehingga mereka akan menderita ketakutan tanpa akhir," ujar Kim.

Peluncuran ini juga dikonfirmasi oleh militer Korea Selatan. Seoul menyebut Korea Utara kemungkinan telah menguji coba rudal balistik jenis baru. Peluncuran tersebut memicu perintah evakuasi di beberapa wilayah Jepang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA