Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Rusia Kritik Dubes Kanada untuk PBB atas Pernyataan Tentang Blogger yang Tewas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Sabtu, 08 April 2023, 10:55 WIB
Rusia Kritik Dubes Kanada untuk PBB atas Pernyataan Tentang Blogger yang Tewas
Duta Besar Kanada untuk PBB, Bob Rae/Net
rmol news logo Pernyataan Duta Besar Kanada untuk PBB Bob Rae tentang seorang blogger Rusia, Vladlen Tatarsky, yang tewas dalam ledakan bom di St Petersburg, mendapat respon negatif dari Kremlin.

Dalam sebuah pernyataan resmi pada Jumat (7/5), Perwakilan Luar Negeri Rusia akan melakukan pemanggilan terhadap Dubes Rae karena menyebut Tatarsky bukan jurnalis, melainkan seorang propagandis yang pedas dan penyebar kebencian.

Rae mengeluarkan komentar tersebut setelah Dubes Rusia di PBB mengeluh bahwa media Barat dan organisasi internasional tidak bereaksi atas kematian jurnalis Tatarsky.

"Dia bukan jurnalis. Dia adalah seorang propagandis yang tajam, penyebar kebencian dan informasi yang salah dengan catatan kriminal," tulis Rae di akun Twitter pribadinya, seperti dimuat Reuters.

Pemerintah Rusia memprotes keras unggahan komentar Dubes Rae tersebut, yang dinilai sebagai manifestasi lain dari Russophobia yang ingin dikemukakan Kanada.

Terlebih, Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau adalah salah satu pendukung Ukraina yang paling vokal.

Seorang warga St Petersburg berusia 26 tahun, Darya Trepova telah didakwa sebagai teroris oleh penyelidik Rusia atas ledakan bom yang terjadi pekan lalu dan terbunuhnya blogger Tatarsky. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA