Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kereta Mesir Tergelincir, Dua Tewas dan 16 Luka-luka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 08 Maret 2023, 10:23 WIB
Kereta Mesir Tergelincir,  Dua Tewas dan 16 Luka-luka
Pekerja sedang berada di lokasi kereta api yang tergelincir di Kegubernuran Qalyubia, Mesir, pada Selasa 7 Maret 2023/Net
rmol news logo Sedikitnya dua penumpang tewas dan 16 lainnya luka-luka dalam insiden kereta yang tergelincir pada Selasa (7/3) malam waktu setempat, di Kegubernuran Qalyubia, dekat ibu kota Mesir, Kairo.

Menurut pernyataan dari Perkeretaapian Nasional Mesir, lokomotif dan gerbong pertama tergelincir akibat gagal menanggapi sinyal semapor yang tertutup.

"Kereta melewati "semafor tertutup" di Stasiun Kereta Qalyub, dan menuju ke jalan rel yang diblokir sebelum bertabrakan dengan bumper pelindung di ujung rel," kata pernyataan itu, dimuat CNN.

Saat ini, lembaga itu telah membentuk komite untuk menyelidiki penyebab dari kecelakaan, dan mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab dalam menghadapi kerusakan.

Sekitar 20 ambulans telah dikerahkan ke tempat kejadian untuk membantu para korban.

Berdasarkan laporan dari Kementerian Kesehatan Mesir, 10 orang yang terluka cukup parah masih dirawat di Rumah Sakit Spesialis Qalyub, sementara enam lainnya telah dipulangkan setelah mereka mengalami luka ringan.

Secara terpisah, Kementerian Solidaritas Sosial Mesir mengumumkan akan memberi 3.254 dolar AS atau setara dengan Rp 50 juta kepada keluarga korban yang meninggal dunia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA