Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dubes Penny Williams Luncurkan Kampanye 70 Tahun Beasiswa Australia di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 04 Maret 2023, 07:08 WIB
rmol news logo Tepat 70 tahun yang lalu, Australia mengucurkan dana beasiswa pertamanya yang diberikan kepada ratusan ribu masyarakat Indonesia, yang terus berlangsung sampai saat ini.

Untuk merayakan tahun bersejarah ini, Kedutaan Besar dan Konsulat Jenderal Australia di Indonesia meluncurkan kampanye selama setahun untuk mempromosikan program Alumni Global Australia kepada generasi baru di Indonesia.

Kampanye tersebut diresmikan oleh Duta Besar Australia untuk Indonesia, Penny Williams, di Piazza, Gandaria City, Jakarta, pada Jumat (3/3),  dengan membunyikan bel pembukaan.

Dalam sambutannya, kampanye ini juga disebut oleh Dubes sebagai sebuah perayaan dari pencapaian besar para alumni, yang sebagian besar telah menjadi orang terkemuka di Indonesia, seperti mantan pemimpin pemerintahan Indonesia, penulis besar, politikus, hingga para pebisnis.

"Saat ini, Australia memiliki lebih dari 200.000 alumni di Indonesia, termasuk para pemimpin senior di sektor pemerintahan dan bisnis. Para alumni kami berasal dari berbagai macam latar belakang yang luar biasa dan berbakat di beberapa keahlian yang berbeda,” kata Dubes Williams.

Menurut Dubes, para alumni telah berperan penting dalam memperkuat kerja sama antara Indonesia dan Australia dalam memberikan dukungannya di sektor bisnis, keamanan, dan kemakmuran, kepada kedua negara.

“Terima kasih kepada semua alumni yang pernah belajar di Australia. Alumni kami sangat berperan penting sebagai jembatan antar kedua negara, untuk membantu masyarakat Indonesia memahami Australia dan sebaliknya," tambah Duta Besar Williams.

Sejauh ini, program beasiswa Australia merupakan program beasiswa yang paling lama di Indonesia. Dalam peluncuran kali ini, Kedutaan Australia memberikan segala informasi mengenai beasiswa, mengadakan banyak games menarik, serta menyuguhkan makanan dan minuman dari wirausaha yang dimiliki oleh para alumni. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA