Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu PMI di Turki Tak Bisa Dihubungi Sejak Gempa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/hani-fatunnisa-1'>HANI FATUNNISA</a>
LAPORAN: HANI FATUNNISA
  • Jumat, 10 Februari 2023, 17:43 WIB
Satu PMI di Turki Tak Bisa Dihubungi Sejak Gempa
Reruntuhan bangunan yang hancur akibat gempa di Turki/Net
rmol news logo Seorang warga negara Indonesia (WNI) yang merupakan pekerja migran di Turki dilaporkan masih sulit untuk dihubungi setelah bencana gempa terjadi.

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha mengungkap hingga Jumat (10/2), seorang pekerja migran Indonesia yang ada di Diyarbakır masih sulit untuk dihubungi.

"Ada lima warga negara Indonesia yang hilang kontak. Satu ibu dan dua anak sudah bisa dihubungi, satu pekerja spa strapis sudah. Sisa satu pekerja migran yang tidak bisa dihubungi di Diyarbakır," tuturnya selama media gathering di Ruang Palapa, Kemlu, Jakarta.

Untuk memastikan keselamatan WNI dan satu orang yang putus kontak tersebut, Judha mengatakan pihak KBRI Turki kembali mengirimkan tim ke enam titik yakni Diyarbakır, Malatya, Sanliurfa, Gaziantep, Kahramanmaras dan Hatay.

Selain itu, tim KBRI juga membawa lebih lebih dari 179 paket logistik berupa selimut pakaian musim dingin, jaket dan perlengkapan bayi untuk para penyintas di sana. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA