Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Bintang Tamu Program TV China, Dubes Djauhari Promosikan “Wonderful Indonesia”

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 09 Februari 2023, 17:08 WIB
rmol news logo Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun memiliki cara lain untuk mempromosikan pariwisata Indonesia. Salah satunya lewat program televisi ”Ambassador’s Dinner Party”.

Dubes Djauhari bersama istri, Ibu Sih Elsiwi Handayni Oratmangun, menjadi bintang tamu untuk program dari Hainan TV dalam rangka mempromosikan ”Wonderful Indonesia”.

Berdurasi 45 menit, program ini akan memanjakan mata penonton dengan memperkenalkan Indonesia sebagai destinasi pariwisata dengan keindahan alam dan budayanya. Di dalamnya juga dijelaskan hubungan bilateral Indonesia dan China, termasuk peluang investasi dan perdagangan.

Program ini dibuat bertepatan dengan pembukaan kembali kunjungan wisatawan usai pembatasan pandemi Covid-19.

“RRT adalah mitra penting bagi Indonesia dalam berbagai bidang, termasuk pariwisata, budaya, perdagangan, dan investasi,” ujar Dubes Djauhari dalam keterangan KBRI Beijing yang diterima redaksi pada Kamis (9/2).

Diharapkan, produksi program promosi ini dapat memperkuat ikatan yang dimiliki oleh Indonesia dan China, khususnya kerja sama kota kembar antara Bali dan Hainan.

“Tujuan kami melahirkan program ini adalah agar para penonton dapat memahami upaya kedua negaradalam meningkatkan kerja sama serta membuka potensi bidang kerja sama baru yang saling menguntungkan sebagaimana komitmen kedua pemimpin negara,” lanjut Dubes Djauhari.

Adapun proses syuting berlangsung dari 1-6 Februari 2023 di Desa Bali di Kota Wanning, Provinsi Hainan. Program diisi dengan beragam acara kebudayaan yang menampilkan warisan Indonesia, termasuk tarian, pakaian batik, musik tradisional, hingga demonstrasi kuliner khas.

Selama proses syuting, Dubes Djauhari dan delegasi KBRI Beijing turut didampingi oleh Konsul Jenderal RI Guangzhou Bapak Ben Perkasa Drajat dalam berdiskusi dengan pejabat pemerintah seperti Sekretaris Partai Provinsi Hainan, Mr. Shen Xiaoming dan seluruh jajarannya.

Dalam program promosi kuliner, turut hadir Deputi Direktur Hubungan Luar Negeri Provinsi Hainan, Mr. Zeng Xiaoming dan mitra kerja KBRI Beijing yaitu Mr. Zhao Jinlong (General Manager of CP Hainan Xinglong Coffee Industry), Mr. Zou Xianfeng (Inspektur-2 Departemen Pariwisata dan Olahraga Provinsi Hainan), Mr. Chen Shaosheng (Ketua Desa Bali keturunan ketiga WNI yang kembali ke RRT), artis Xilinayi Gao (penyanyi) dan host acara Ms. Shi Linzi.
Di akhir acara Xilinayi menyanyikan lagu “Sing Sing So” versi Mandarin bersama Dubes Djauhari dan menarikan Goyang Maumere bersama seluruh tamu sebagai penutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA