Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hong Kong Sulap Pusat Isolasi Covid-19 Jadi Tempat Karantina Cacar Monyet

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 14 September 2022, 07:42 WIB
Hong Kong Sulap Pusat Isolasi Covid-19 Jadi Tempat Karantina Cacar Monyet
Pusat Rekreasi Luar Ruang Sai Kung/Net
rmol news logo Otoritas kesehatan Hong Kong memutuskan untuk mengubah bekas pusat isolasi Covid-19 menjadi fasilitas karantina cacar monyet setelah ditemukannya satu kasus virus baru monkeypox.

Pejabat kesehatan mengatakan Pusat Rekreasi Luar Ruangan Sai Kung di Jalan Hong Kin  digunakan kembali mulai Selasa (13/9) sebagai bagian dari rencana tanggapan pemerintah untuk mencegah penyebaran penyakit.

Pihak berwenang menerapkan strategi itu ketika seorang pria berusia 30 tahun menjadi kasus cacar monyet pertama di kota itu Selasa lalu setelah kembali ke Hong Kong dari Filipina pada 5 September.

Mengutip pernyataan dari pejabat kesehatan, SCMP melaporkan pada Selasa (13/9) bahwa Pusat Rekreasi Luar Ruang Sai Kung dapat menyediakan sekitar 100 tempat tidur.

Hong Kong menemukan kasus cacar monyet pertamanya minggu lalu, pada seorang pria berusia 30 tahun yang melaporkan gejala saat berada di karantina hotel setelah terbang ke kota. Pasien baru-baru ini mengunjungi negara-negara termasuk Kanada, AS dan Filipina. Tidak ada kontak dekat di Hong Kong yang teridentifikasi. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA