Berulangkali Agnes kecurian di bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Pengelola Soetta, PT Angkasa Pura II, berjanji menindaklanjuti kasus yang ramai dikacaukan Agnes dan jutaan follower-nya di tritter.
Nasib naas menimpa Agnes Monica. PeÂnyaÂnyi yang masih yakin bisa go international itu mengalami musibah di Bandara InterÂnational Soekarno-Hatta, kemarin. Tiga koper yang diÂbawanya dari Amerika dibobol di bandara. BaÂrang berharga dan seÂjumlah uang pun melayang.
Mengetahui koper-koper yang dibawanya sudah terbuka karena dibobol, pelantun MaÂtahariku itu pun langsung melepaskan kekeÂsalannya di twitter. Pemilik account twitter dengan follower hampir 6 juta itu pun menÂjelaskan kronologis kehilangan barang-barangnya.
“Di airport indonesia, kunci koper dibuka dengan paksa. Ini gimana pertangÂgungjaÂwaÂbannya ya??? Ada 3 koper yang dirusak kuncinya (bukan kunci TSA). Oh my gosh. Zaman sekarang, mentalnya kalau masih begini, bagaimana bisa maju???,†tulis Agnes lewat @agnezmo.
Padahal, menurut Agnes, koÂpernya sudah dikunci mengÂguÂnakan jasa pengaÂmanan bersertifikasi TSA (TransÂporÂtation Security AdmiÂnistration) yang khusus diguÂnakan bagi meÂreka yang bepergian ke Amerika.
Pemilik nama lengÂkap Agnes Monica Mulyoto itu pun berharap segera ada perÂbaiÂkan dan peninÂÂdakan terhadap kasusnya agar kasus yang menimpa dirinya tidak terjadi lagi.
“Ini bukan masalah saya saja. Tapi orang-orang lain yang bisa jadi korban berikutnya. Kasihan mereka juga kan?†lanjutnya.
Lantaran sudah beberapa kali mengalami hal tak mengenakkan terkait barang bawaannya, Agnes terpaksa menulis keluh kesahnya keÂpada publik. “Dan maaf kalo akhirnya kejadian ini ‘memaksa’ saya untuk tulis di media publik, karena sudah sering kejadian dan dianggap enteng. It’s time to make a change kali yaaaa?????? ;),†cetus Agnes kesal.
Saat dihubungi, manajer Agnes, Christian belum bisa menjelaskan barang apa saja yang hilang. “Kita belum cek apa saja yang hilang. Yang pasti dari tiga koper, dua dibobol, satu hilang,†terangnya kepada Rakyat Merdeka.
Menurut Christian, Agnes dalam perjalanan pulang dari Los Angeles, AS, transit di SingaÂpura dengan menggunakan maskapai penerÂbangan Singapore Airlines. Agnes pun sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak masÂkapai penerbangan bintang lima itu.
“Singapore Airlines. Udah ke sekian kaÂlinya ini terjadi. Where is your sense of resÂponÂsibility?? Kok bisa kejadian terus ya?†cetus Agnes tak bisa menutupi kemarahannya.
Follower Agnes pun ikutan kesal. Sebagian marah dan malu kok Soekarno Hatta masih bertahan jadi bandara internasional. Yang lain juga wanti-wanti agar penumpang lebih berÂhati-hati saat menyimpan barang berharga. Tidak mengandalkan maskapai atau pihak keamanan bandara.
Komentar lebih pedas datang dari @dico_harefa. “Lanjutkan Nes.. kami mendukung mu kali ini..tas orang main bongkar paksa, Semoga OKNUM2 TIKUS bandara cepat tertangÂkap..ngeri kali!,†ujarnya.
“Memang airport sekarang parah. Oknum-oknumnya hrs dibasmi kyk tikus. Semoga tweet @agnezmo soal tikus di airport kita bisa didengar yg berwenang,†kata @pinkymirror.
Pihak bandara Soetta mengaku akan meÂnindaklanjuti kasus yang menimpa Agnes. “Pengawasan airlines punya security sendiri. Kalau ada bagasi yang hilang dan yang berÂsangkutan sudah melapor, kami akan menjemÂbatani pihak yang bersangkutan dengan airlines,†jelas Corporate Secretary PT Angkasa Pura (AP) II Trisno Heryadi. Menurut Trisno, kejadian terhadap koper baru menjadi tanggung jawab pihak AP II jika terjadi di area publik. [Harian Rakyat Merdeka]
< SEBELUMNYA
BERIKUTNYA >
Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.