HaKa 2025 Jawab Potensi Besar Muslim Muda dan Ekonomi Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Minggu, 03 Agustus 2025, 06:22 WIB
HaKa 2025 Jawab Potensi Besar Muslim Muda dan Ekonomi Indonesia
Event Halal Kulture District Jakarta 2025 yang berlangsung di Brickhall Fatmawati, Jakarta Selatan pada 1-3 Agustus 2025/Ist
rmol news logo Gaya hidup halal bukan lagi sekadar pilihan, tapi sudah menjadi identitas generasi muda muslim yang kreatif, produktif dan peduli nilai akan gaya hidup kekinian yang sesuai syariat. 

Dari modest fashion, halal beauty, hingga bisnis kreatif dan olahraga syar’i, anak muda muslim kini memegang peran penting dalam mendorong pertumbuhan pasar halal global yang diproyeksikan mencapai 7,7 triliun dolar AS.

Untuk menjawab potensi besar sekaligus tantangan ini, Halal Kulture District Jakarta 2025 (HaKa 2025) yang diselenggarakan oleh Mumtaz Creative ini hadir sebagai ruang kreatif tempat anak muda muslim bisa belanja, belajar, dan membangun kolaborasi. 

Selama tiga hari, 1-3 Agustus 2025, Brickhall Fatmawati Jakarta Selatan akan menjadi pusat kegiatan seru yang memadukan pameran brand halal, workshop inspiratif, hingga sesi berbagi ilmu bersama para asatidz dan praktisi.

"Melalui HaKa kami ingin membuktikan bahwa menjadi muslim yang produktif, kreatif, dan sesuai tuntunan Rasulullah bukan hanya keren, tetapi juga masa depan ekonomi Indonesia," kata CEO Mumtaz Creative, Agung Paramata dalam keterangannya, Sabtu 2 Agustus 2025.

HaKa 2025, lanjut dia bukan cuma tempat belanja, tapi juga episentrum networking, kolaborasi bisnis, edukasi gaya hidup halal, dan inspirasi bagi muslim urban. 

"Event ini menjadi ruang strategis bagi pelaku bisnis muda untuk berkembang, berkontribusi pada perekonomian nasional, dan melahirkan inovasi halal lifestyle yang relevan dengan semangat Gen Z & Milenial," kata Agung.

Lebih dari 100 brand halal lokal siap memanjakan pengunjung dengan produk terbaru dan promo spesial. Menariknya, 40 persen peserta adalah brand baru yang pertama kali tampil di HaKa 2025.rmol news logo article








Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

FOLLOW US

ARTIKEL LAINNYA