Event ini akan berlangsung selama tiga hari, 21-23 Februari 2025, di Brickhall Fatmawati, Jakarta Selatan.
Mengambil momentum persiapan Ramadan dan Idul Fitri, CEO Mumtaz Creative Agung Paramata menjelaskan, event ini dirancang sebagai Halal Mingle Spot bagi Gen Z dan Milenial untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga dan sahabat sambil menjalani aktivitas yang lebih mindful jelang Ramadan.
"Di event ini, pengunjung tak hanya dapat menikmati program clearance sale dan promo spesial dari 100+ exhibitor multiproduk dan kuliner, sebagai persiapan menyambut Ramadan dan Idul Fitri," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima redaksi, Jumat 14 Februari 2025.
Kegiatan ini juga menghadirkan rangkaian talkshow ilmiah yang membahas Halal Lifestyle dan tema-tema aktual yang relevan dengan anak muda, menghadirkan narasumber expert di bidangnya.
Dengan tema yang menarik dan pembicara yang inspiratif, pengunjung dapat membawa pulang ilmu bermanfaat yang bisa diaplikasikan dalam kehidupan mereka.
Halal Kulture District Jakarta juga hadir sebagai solusi, menawarkan konsep digital detox dengan pengalaman hybrid yang tetap relevan dan fresh bagi generasi muda.
"Kami ingin memberikan ruang bagi muslim muda untuk lebih mindful, menikmati interaksi nyata dengan komunitas, dan tetap memanfaatkan teknologi secara bijak," ujar Agung.
Salah satu daya tarik utama Halal Kulture District Jakarta adalah program WoMents, sebuah ruang yang didedikasikan untuk perempuan agar dapat berkembang dengan nyaman.
"Kami sangat mengapresiasi peran perempuan dalam keluarga, yang boleh dikata sebagai pondasi dalam membangun karakter generasi masa depan. Dalam menjalani peran tersebut, perempuan tentu ingin bisa dimengerti, didukung, dan memiliki ruang untuk berekspresi. WoMents hadir untuk menjawab kebutuhan ini," ungkap Agung.
Program ini dirancang agar perempuan dapat mengeksplorasi diri, berbagi ilmu dan pengalaman, serta membangun relasi yang lebih solid. Beberapa agenda spesial dalam
Bagi pengunjung yang menyukai aktivitas fisik, Sportmovement menghadirkan pengalaman olahraga yang lebih dinamis dan menyenangkan, berkolaborasi dengan komunitas Muslim muda seperti Motoran Yuk, Muslim Bikers Indonesia, dan Muslim Calisthenic.
Program ini dirancang agar setiap pengunjung, baik yang menyukai olahraga santai maupun tantangan fisik, dapat menemukan aktivitas yang sesuai dengan preferensi mereka. Selain itu, Sportmovement juga menjadi ajang membangun koneksi dengan komunitas yang memiliki semangat dan frekuensi yang sama.
BERITA TERKAIT: