Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perlu Cara Inovatif Memasyarakatkan Ekonomi Syariah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 26 September 2024, 13:42 WIB
Perlu Cara Inovatif Memasyarakatkan Ekonomi Syariah
Forum Jurnalis Wakaf dan Zakat Indonesia (Forjukafi) menggelar simposium keuangan dan ekonomi Syariah di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, Kamis (26/9)/RMOL
rmol news logo Forum Jurnalis Wakaf dan Zakat Indonesia (Forjukafi) menggelar simposium keuangan dan ekonomi Syariah di Hotel Kartika Chandra, Jakarta Selatan, Kamis (26/9). 

Simposium yang mengangkat tema Penguatan Inklusi Keuangan Syariah Menuju Indonesia Emas bertujuan mendukung penguatan ekonomi syariah.

Ketua Umum Forjukafi, Wahyu Muryadi, menyampaikan forum ini memberikan pemahaman mendalam tentang berbagai varian instrumen keuangan syariah.

Wahyu menekankan pentingnya langkah inovatif dalam mensosialisasikan keuangan syariah agar masyarakat lebih memahami dan memanfaatkan potensinya, tidak hanya sebatas wacana. 

"Memang diperlukan cara inovatif untuk kemudian mensosialisasikan, memasyarakatkan, menyebarkan literasinya, supaya masyarakat tergerak betul, jadi nggak dari dulu ngomongin potensi aja," jelasnya.

Simposium ini diharapkan mampu mendorong literasi keuangan syariah sehingga masyarakat lebih terdorong untuk memanfaatkan instrumen-instrumen syariah yang tersedia.

“Sebab, Industri keuangan syariah dan industri halal telah menjadi bagian penting dalam ekosistem ekonomi syariah, yang dapat mendukung target Indonesia Emas 2045,” tandas Wahyu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA