Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penjualan E-Materai Melonjak 10 Kali Lipat Selama Pendaftaran CPNS 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 18 September 2024, 01:15 WIB
Penjualan E-Materai Melonjak 10 Kali Lipat Selama Pendaftaran CPNS 2024
Dok Foto/Net
rmol news logo Penjualan e-materai selama pendaftaran CPNS 2024 meningkat drastis tahun ini, dengan jumlah pelamar mencapai 3,9 juta orang.

Salah satu platform tanda tangan digital dan e-materai buatan lokal, Privy, melaporkan peningkatan transaksi hingga 10 kali lipat dibandingkan hari biasa.

Vice President Marketing&Communication Privy, Ratu Rima Novia Rahma mengatakan bahwa tahun ini pihaknya mencatat peningkatan user hingga penjualan dari e-materai selama proses seleksi CPNS tahun ini.

“Kemarin memang cukup banyak masyarakat yang antusias banget. Catatan transaksi mungkin kita bisa hitung dalam 2 hari itu kami melihat peningkatan 10 kali lipat dari jumlah transaksi yang biasanya kami handle setiap hari,” kata Rima kepada RMOL, Selasa (17/9).

Meski belum ada data pasti terkait total penjualan e-materai, Rima mengungkapkan bahwa perusahaannya mencatat lebih dari 50 ribu transaksi e-materai per hari selama periode pemberkasan CPNS.

“Kita ada sekitar lebih dari 50.000 transaksi untuk user yang mau membeli materai ya. Satu user tidak hanya membeli satu materai, melainkan beberapa sekaligus, jadi cukup unik," tambahnya.

Sebagai informasi, satu e-materai Privy dibanderol sekitar 11,900/pcs, jika perusahaan itu telah melayani pembelian 50.000 transaksi e-materai, maka perusahaan tersebut berhasil meraup transaksi hingga Rp595 juta per hari.

Adapun platform buatan dalam negeri itu sendiri juga tercatat telah digunakan 50 juta user individu di sepanjang tahun 2024 ini dengan 4.000 perusahaan yang telah menggunakan jasa signing digital dan e-materai tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA