Dimensy.id
Apollo Solar Panel

United Airlines Sediakan Wi-Fi Gratis Starlink untuk Penumpang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 16 September 2024, 09:02 WIB
United Airlines Sediakan Wi-Fi Gratis Starlink untuk Penumpang
Ilustrasi/United Airlines
rmol news logo Perusahaan jaringan internet satelit milik Elon Musk, Starlink, resmi menjadi penyedia layanan Wi-Fi gratis untuk penumpang maskapai AS United Airlines.

Penandatangan kerja sama tersebut merupakan yang ketiga dalam jenisnya setelah Starlink menandatangani kesepakatan dengan Hawaiian Airlines dan maskapai regional JSX.

Dikutip dari Reuters, Senin (16/9), konektivitas internet Starlink dapat tersedia di lebih dari 1.000 pesawat United selama beberapa tahun ke depan.

Pengujian layanan ini akan dimulai pada awal tahun 2025, dengan penerbangan penumpang pertama diantisipasi akhir tahun itu.

Maskapai itu juga mengungkapkan rencananya untuk tetap menyediakan layanan Starlink gratis pada penerbangannya.

Sejauh ini, JetBlue telah memberikan layanan Wi-Fi gratis kepada semua pelanggan. Namun, Hawaiian adalah satu-satunya maskapai penerbangan utama AS yang saat ini menggunakan Starlink, dengan penerapan layanan gratis yang masih diterapkan pada armada lintas samudera.  

Sebelumnya,  Boeing 777-300 dari Qatar Airways menjadi pesawat pertama yang akan dipasangi Wi-Fi Starlink di akhir tahun ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA