Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kunci Sukses PT PKSS di Industri Penyedia Jasa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 14 Agustus 2024, 20:14 WIB
Kunci Sukses PT PKSS di Industri Penyedia Jasa
Ilustrasi/PKSS
rmol news logo PT Prima Karya Sarana Sejahtera (PKSS) terus menunjukkan komitmen dan menjaga reputasinya sebagai penyedia layanan jasa pengelolaan, konsultasi, pelatihan dan pengembangan SDM yang efisien dan terpercaya di tingkat nasional

Selama 25 tahun berdiri, Perusahaan berupaya melakukan pelayanan dengan sepenuh hati, yang menjadi kunci suksesnya. 

Direktur Utama PT PKSS Revi Rizal Latif dalam pernyataannya pada Rabu (14/8) mengatakan, Perusahaan mencoba memadukan bisnis dengan sisi humanis sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat, karena menurut Revi, bukan hanya profesionalisme SDM saja yang utama, tapi juga diperlukan karakter, attitude dan keramahan dalam bekerja. 

"Ini sesuai dengan tujuan perseroan sebagai perusahaan penyedia jasa ketenagakerjaan dengan media services terbaik. Dan kami juga selalu memberikan service excellence sepenuh hati kepada partner,” jelas Revi. 

Sampai saat ini, PKSS tercatat mengelola sumber daya manusia lebih dari 50.000 pekerja dan bersinergi dengan lebih dari 300 perusahaan, baik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), perusahaan swasta nasional maupun multinasional. 

Segmen bisnis yang dilayani oleh PKSS meliputi keuangan, kawasan Industri, hospitality, migas, pemerintahan dan perusahaan multi nasional.

Tenaga-tenaga ahli tersebut dilatih dengan pembekalan ilmu dengan tetap mengutamakan sisi humanis. Salah satu bukti yang diperlihatkan dengan pelayanan sepenuh hati dari talenta yang disiapkan PT PKSS datang dari petugas satuan pengamanan yang bertugas di BRI Unit Jelambar, Jakarta yakni Anziz Bambang Saputra dan Syaiful Anwar. 

Mereka adalah garda terdepan dalam menyambut nasabah dengan penuh senyuman, mereka juga yang memberikan informasi terdepan dan memberikan pelayanan dengan sepenuh hati kepada nasabah.

Anziz Bambang Saputra dan Syaiful Anwar tidak hanya fokus pada tanggung jawab pekerjaan keseharian mereka dalam memberikan pelayanan terbaik, mereka juga berhasil memadamkan api yang hampir saja menghanguskan kantor tempatnya bekerja.

“Ini sudah menjadi tanggung jawab saya sebagai satuan pengamanan, harus siaga memberikan keamanan dan kenyamanan. Kami selalu dididik dan diajarkan untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan sepenuh hati," kata Anzis dan Syaiful.

Tindakan berani lainnya juga diperlihatkan oleh Fiqrah, satpam PT PKSS yang berdinas di salah satu toko ritel modern pada Mall di Makassar.

Fiqrah berhasil menggagalkan tindak pencurian di toko ritel tersebut. Fiqrah mengatakan sebagai satpam dari PT PKSS, dirinya selalu dipesankan untuk bekerja dengan sepenuh hati, tanggap dan harus berani karena benar. 

Atas bentuk pengabdian dan dedikasi ketiganya, PT. PKSS memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada Anziz Bambang, Syaiful Anwar dan Fiqrah. 

Revi meyakini bahwa tidak hanya satpam, seluruh pekerja kelolaan PT PKSS dari berbagai bidang berusaha melayani partner dengan maksimal. Mereka menjalankan tugas sepenuh hati dan tidak ingin mengecewakan customer. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA