Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bikin Cerdas Generasi, Ikan Cocok jadi Menu Makan Bergizi Gratis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/bonfilio-mahendra-1'>BONFILIO MAHENDRA</a>
LAPORAN: BONFILIO MAHENDRA
  • Rabu, 24 Juli 2024, 18:10 WIB
Bikin Cerdas Generasi, Ikan Cocok jadi Menu Makan Bergizi Gratis
Dok Foto/Ist
rmol news logo Ikan merupakan makanan yang kaya akan protein dan baik bagi tumbuh kembang anak. 

Itu sebabnya, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) ingin pemerintahan selanjutnya yakni Prabowo-Gibran konsisten memberikan makan bergizi gratis dengan memasukkan menu ikan. 

"Kita juga berharap dan menyampaikan kebijakan arahan kita bahwa makan ikan ini adalah makanan ikan yang bisa meningkatkan kecerdasan dan menurunkan nilai stunting," kata Staf Ahli Menteri Bidang Ekologi dan Sumber Daya Laut KKP Hendra Yusran Siri kepada wartawan di Kementerian KKP, Jakarta Pusat, Rabu (24/7). 

Menurut Hendra, nilai gizi yang terkandung dalam ikan baik untuk kecerdasan anak terlebih dalam menyiapkan generasi emas 2045. 

"Kita tahu persis ini sumber protein dan juga Omega 3, dan ini adalah salah satu investasi sangat besar untuk menciptakan generasi muda lebih bagus lebih cerdas," jelas Hendra. 

Bahkan demi mewujudkan hal itu, KKP melalui Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk (PDS) telah menindaklanjuti program makanan bergizi gratis. 

"Tentunya kami dalam konteks pelaksanaan janji presiden terpilih akan sinergi, teman-teman di Dirjen PDS akan menyampaikan gambarannya," tandas Hendra. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA