Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pertamina Trans Kontinental Angkat 3 Direktur Baru untuk Anak Usaha

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 03 Juli 2024, 16:11 WIB
Pertamina Trans Kontinental Angkat 3 Direktur Baru untuk Anak Usaha
Pengukuhan Direktur Anak Usaha PTK ini dilakukan bersamaan dengan pengangkatan Direksi lainnya di lingkungan SH IML yang dilaksanakan pada 24 Juni 2024 di Gedung Oil Center, Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) lakukan penyegaran dengan mengangkat tiga direksi baru di anak usahanya yakni PT Pertamina Marine Solutions (PMSol), PT Pertamina Marine Engineering (PME), dan PT Trans Yeong Maritime (TYM).

Melalui Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) sirkuler, PTK secara resmi mengangkat Heri Santika Permana sebagai Direktur PME yang sebelumnya dijabat oleh Yada Prawira Ganta, Dian Prama Irfani sebagai Direktur PMSol sebelumnya dijabat oleh Eka Candra Dinata, dan Soleh Komarudin sebagai Direktur Utama TYM yang sebelumnya dijabat oleh Irwan Dwi Aprianto.

“Kami ucapkan selamat bergabung untuk Direksi baru, dan mengucapkan terima kasih atas kontribusi jajaran Direksi yang sebelumnya. Semoga Direksi baru yang terpilih bisa bekerja optimal untuk mendukung PTK dan Subholding Integrated Marine Logistics (SH IML) sebagai perusahaan jasa maritim terintegrasi dengan skala global,” ujar President Director PTK, I Ketut Laba dalam keterangannya, Rabu (3/7).

I Ketut Laba mengungkapkan bahwa pergantian Direksi di lingkungan anak usaha PTK merupakan penyegaran dan sejalan dengan transformasi bisnis PTK. Orang-orang yang diangkat pun merupakan orang-orang yang memang memiliki latar belakang di bidang marine dan berada di lingkungan SH IML. Juga memiliki jejak karir yang baik di Pertamina Group.

Heri Santika Permana yang menjabat sejak 15 Mei 2024 lalu sebagai Direktur PME sebelumnya menduduki posisi Vice President Terminal Operation di Pertamina Energi Terminal (PET) yang juga merupakan Anak Usaha PT Pertamina International Shipping (PIS). Sebelumnya, Heri Santika juga pernah menjabat sebagai Operation Head di beberapa Fuel Terminal (FT) maupun Integrated Terminal (IT) seperti FT Cikampek, IT Kertapati, FT Tanjung Gerem, FT Pulau Sambu.

Kemudian, Dian Prama Irfani yang dikukuhkan pada 24 Juni 2024 sebagai Direktur PMSol sebelumnya menduduki posisi Manager Merger & Acquisition PIS. Direktur kelahiran Sleman ini juga sebelumnya pernah menjabat sebagai Manager Business Development di PT Pertamina (Persero) dan beberapa posisi lainnya di Pertamina Group.

Sementara itu, Soleh Komarudin yang dikukuhkan pada 24 Juni 2024 sebagai Direktur Utama TYM bersamaan dengan Direktur PMSol sebelumnya menduduki jabatan Vice President Marine Services di Pertamina Port and Logistics yang merupakan anak usaha PTK juga. Direktur yang biasa disapa Captain Soleh ini juga pernah menjadi Captain kapal tanker untuk rute Internasional dan pernah mengisi jabatan Manager SSA & Crisis Management PIS. rmol news logo article 

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA