Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Otorita Ajak Korsel Kerja Sama Bangun IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 24 Juni 2024, 10:35 WIB
Otorita Ajak Korsel Kerja Sama Bangun IKN
IKN/Net
rmol news logo Pemerintah membuka peluang investasi dan kerja sama dengan berbagai negara untuk pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) termasuk dengan Korea Selatan (Korsel).

Baru-baru ini, Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) mengadakan pertemuan dan audiensi dengan perwakilan dari National Agency for Administrative City Construction (NAACC) asal Korea Selatan.

"Pertemuan ini bertujuan untuk menjajaki peluang kerja sama strategis antar kedua lembaga dalam rangka pembangunan dan pengelolaan Nusantara yang berkelanjutan dan modern," terang Sekretaris Otorita IKN Achmad Jaka Santos Adiwijaya, dikutip Senin (24/6).

Pertemuan tersebut berlangsung pada akhir pekan kemarin di Balikpapan yang dihadiri oleh Sekretaris Otorita IKN dan delegasi dari NAACC.

NAACC membawa pejabat senior dan ahli di bidang konstruksi dan perencanaan kota dari dua badan usaha pemerintah Korea Selatan, Ciguarantee dan Korean Land and Housing Corporation (LH).

Indonesia membutuhkan kolaborasi internasional dalam mewujudkan visi Nusantara sebagai ibu kota baru yang hijau, cerdas, dan berkelanjutan.

"Kerja sama dengan NAACC diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam mempercepat pembangunan Nusantara sebagai pusat pemerintahan yang modern dan efisien, serta memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara," ujar Jaka.

Kedua belah pihak membahas inovasi dalam pembangunan infrastruktur, peluang tender investasi dari Korea Selatan, serta penerapan praktik-praktik berkelanjutan yang telah berhasil diterapkan oleh NAACC dalam pengelolaan kota-kota administrasi di Korea Selatan. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA