Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Erick Thohir Bidik Perputaran Uang di MotoGP Mandalika Capai Rp4 T

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Sabtu, 22 Juni 2024, 10:10 WIB
Erick Thohir Bidik Perputaran Uang di MotoGP Mandalika Capai Rp4 T
Menteri BUMN, Erick Thohir/Net
rmol news logo Pemerintah menargetkan perputaran yang dalam acara Pertamina Grand Prix of Indonesia - IndonesianGP (MotoGP) 2024 dapat mencapai Rp4 triliun.

Hal tersebut dikatakan Menteri BUMN, Erick Thohir,  dalam Media Briefing Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 dan IndonesianGP 2024 di Jakarta, Jumat (21/6).

"Tadi udah dijawab, (perputaran ekonomi di IndonesianGP ditargetkan) Rp4 triliun," kata Erick, dikutip Sabtu (22/6).

Menurut Erick, event yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat pada 27-29 September mendatang itu sangat berkesan sekaligus menjadi pembuktian bahwa Indonesia mampu dalam menggelar perhelatan balap kelas internasional.

"Terus terang ini sangat memorable karena kalau kita pikir 3-4 tahun lalu, 2020, gak terbayang kita punya sirkuit sebagus ini. Dan ternyata Indonesia bisa dan jadi salah satu terbaik," sambungnya.

Selain itu, event tersebut juga diharapkan dapat menyerap tenaga kerja sebanyak 2.136 orang, dengan pendapatan naik hingga mencapai 50,5 persen, dan menarik lebih dari 100 ribu penonton.

Lebih lanjut, Erick mengklaim Sirkuit Mandalika saat ini tercatat telah melayani 240 event setiap tahunnya. Menurutnya, hal ini membuktikan kabar miring beberapa tahun lalu yang menyebut sirkuit tersebut bakal mangkrak.

"Sekarang ternyata sudah 240 event. Artinya, sudah bisa jadi usaha yang menghidupi perawatan sirkuit ini," pungkasnya.

Menteri BUMN sekaligus Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) itu menambahkan gelaran MotoGP juga menjadi peluang besar bagi Sport Tourism di Indonesia yang berpotensi menyumbang devisa yang cukup besar bagi negara. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA