Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menkominfo: Enam Program Percepat Infrastruktur Digital telah Tuntas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 14 Juni 2024, 16:59 WIB
Menkominfo: Enam Program Percepat Infrastruktur Digital telah Tuntas
Kominfo/Net
RMOL. Kementerian Komunikasi dan Informatika telah menyelesaikan enam program strategis tahun 2023 dan 2024.

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi menyatakan enam program strategis tersebut untuk mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur digital.

""Kominfo telah melaksanakan beberapa program, yang pertama digitalisasi penyiaran televisi nasional melalui migrasi siaran televisi analog menjadi digital atau Analog Switch Off (ASO) dengan mendistribusikan Set Top Box kepada lebih dari 1,3 juta rumah tangga miskin," kata Budi Arie, dikutip Jumat (14/6).

Program Penyediaan Layanan Mobile Broadband 4G melalui Pembangunan Base Transceiver Station (BTS) telah selesai di 6.672 lokasi. Budi menuturkan, Presiden Joko Widodo secara langsung meresmikan operasional BTS 4G untuk digunakan masyarakat, terutama di daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T).

Pemanfaatan jaringan tulang punggung Palapa Ring juga telah beroperasi penuh.

Pemanfaatan Palapa Ring di 57 kota/kabupaten sebesar 57 persen dengan service level agreement (SLA), sementara layanan operasional Kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) Palapa Ring sebesar 100 persen.

Capaian ekosistem pembangunan infrastruktur lainnya yakni Pusat Pengujian Perangkat Berstandar Internasional dan Spektrum Frekuensi Radio.

"Peresmian Pusat Pengujian Perangkat Berstandar Internasional yaitu Indonesian Digital Test House (IDTH) oleh Presiden di bulan Mei yang lalu. Dan penambahan Spektrum Frekuensi Radio (SFR) sebesar 1.720 Mhz dan mempersiapkan kebijakan dalam rangka pemanfaatannya," tutupnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA