Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Corning Rilis Kaca Tangguh Gorilla Glass 7i, Oppo akan Jadi yang Pertama Menggunakannya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 05 Juni 2024, 15:41 WIB
Corning Rilis Kaca Tangguh Gorilla Glass 7i, Oppo akan Jadi yang Pertama Menggunakannya
Corning Gorilla Glass 7i/Net
rmol news logo Produsen pembuat kaca telepon pintar, Corning, akhirnya meluncurkan Gorilla Glass 7i yang ditujukan untuk perangkat menengah dan lebih terjangkau.

Dikutip dari GSM Arena, Rabu (5/6), Corning mengklaim bahwa kaca terbaru buatannya dapat bertahan ketika terjatuh dari ketinggian 1 m (3,3 kaki) pada permukaan kasar seperti aspal.

Selain itu, Gorilla Glass 7i dikatakan dua kali lebih tahan gores dibandingkan pesaingnya. Formulasi kaca tersebut dirancang agar cocok untuk berbagai jenis ponsel dengan harga beragam.

Kehadiran Gorilla Glass 7i dikatakan tepat, sebab di tahun ini saja masih banyak smartphone yang menggunakan Gorilla Glass 5. Model populer seperti Nothing Phone (2a) dan Poco F6 Pro, misalnya.

GG5 sendiri diluncurkan jauh tahun 2016, jadi usianya sudah 8 tahun. Bahkan ada ponsel yang masih menggunakan Gorilla Glass 3, misalnya Pixel 8a dan itu berasal dari tahun 2013.

Corning mengungkapkan bahwa Oppo akan menjadi perusahaan pertama yang menggunakan Gorilla Glass 7i pada ponselnya.

Selain akan digunakan untuk ponsel, Gorilla Glass 7i cocok untuk jam tangan pintar dan perangkat lain yang memerlukan kaca tahan gores dan jatuh. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA