Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sjafrie Sjamsoeddin Belum Dipanggil Prabowo, Begini Penjelasan Dasco

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Selasa, 15 Oktober 2024, 02:19 WIB
Sjafrie Sjamsoeddin Belum Dipanggil Prabowo, Begini Penjelasan Dasco
Ketua DPP Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad/RMOL
rmol news logo Hingga Senin malam, 14 Oktober 2024, sosok Asisten Khusus Menteri Pertahanan Bidang Manajemen Pertahanan, Sjafrie Sjamsoeddin, tak terlihat di kediaman Presiden terpilih, Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara nomor 34, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,

Padahal, Sjafrie dikenal sebagai salah satu orang dekat Prabowo. Namun dia tak tampak di kediaman Prabowo saat pemanggilan calon-calon menteri. 

Menurut Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, Sjafrie tak hadir lantaran sedang melaksanakan tugas yang tak dapat ditinggalkan.

"Lagi ada tugas," ungkap Dasco, usai pemanggilan para calon menteri di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin, 14 Oktober 2024.

Dasco menambahkan, tugas Sjafrie itu berkaitan dengan posisinya sebagai asisten khusus Prabowo di Kementerian Pertahanan. Namun Dasco tak menjelaskan lebih lanjut tugas yang tengah dijalankan Sjafrie.

"Ya karena Pak Sjafrie kan asisten khusus Pak Prabowo kan, sehingga ada tugas," imbuhnya.

Adapun pemanggilan sejumlah tokoh yang akan bergabung di kabinet Prabowo-Gibran akan dilanjutkan pada hari ini, Selasa, 15 Oktober 2024, mulai pukul 14.00 WIB. Prabowo juga menyebut ada beberapa calon menteri yang tidak bisa hadir hari ini karena masih di luar kota.

Sejauh ini sudah 49 orang disebut-sebut sebagai calon menteri telah menemui Prabowo Subianto di kediamannya hingga Senin malam. rmol news logo article
EDITOR: AGUS DWI

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA