Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anak Usaha Telkom Kenalkan Platform Digital di Sektor Pendidikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Rabu, 16 Oktober 2024, 14:14 WIB
Anak Usaha Telkom Kenalkan Platform Digital di Sektor Pendidikan
Penandatanganan perjanjian kerja sama Cazbox by Metranet dan Yayasan Al Hidayah, beberapa waktu lalu/Ist
rmol news logo Produk digital unggulan dari anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom), Cazbox by Metranet terus memperlihatkan eksistensinya dalam mendukung transformasi digital di sektor pendidikan Indonesia. 

Hal ini ditunjukan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan Yayasan Al Hidayah untuk menghadirkan solusi digital yang dirancang khusus guna menghadirkan efektivitas dan efisiensi proses belajar-mengajar bagi sekolah-sekolah pada berbagai tingkatan di bawah naungan yayasan tersebut (SMP, SMA, dan SMK Diponegoro).

Dalam acara penandatanganan ini, Cazbox by Metranet memperkenalkan berbagai platform pendidikan yang diintegrasikan untuk mendukung digitalisasi sekolah, meliputi Learning Management System (LMS) untuk pengelolaan pembelajaran digital, PPDB online (Penerimaan Peserta Didik Baru) untuk mempermudah pendaftaran siswa secara daring, serta sistem keuangan digital yang memungkinkan pengelolaan keuangan sekolah yang lebih transparan dan efisien.

Direktur Bisnis Metranet Faisal Yusuf menyatakan, bahwa pihaknya berperan dalam mendukung transformasi digital di sektor pendidikan adalah memberikan solusi yang mampu menjawab kebutuhan sekolah-sekolah di era digital saat ini. 

“Kami yakin dengan hadirnya platform digital seperti LMS dan sistem keuangan digital, sekolah-sekolah akan mampu meningkatkan kualitas pendidikan dan administrasi secara keseluruhan,” kata Faisal dalam keterangan yang diterima redaksi, Rabu, 16 Oktober 2024. 

Kerja sama ini juga merupakan bagian dari komitmen Cazbox by Metranet dalam menciptakan solusi yang terintegrasi bagi institusi pendidikan, dengan fokus pada kemudahan akses, efektivitas, dan pengembangan sumber daya manusia di sektor pendidikan. 

Selain itu, Cazbox bertujuan untuk memberikan pendampingan dan pelatihan kepada tenaga pendidik agar mereka dapat mengoptimalkan penggunaan teknologi dalam proses belajar-mengajar.

Ketua Yayasan Al Hidayah Imam mengatakan, hadirnya Cazbox memberikan harapan besar bagi kami dalam mewujudkan transformasi digital di lingkup Yayasan Al Hidayah. 

“Sebelumnya, kami telah beberapa kali mencoba menerapkan digitalisasi, namun hasilnya belum signifikan. Dengan dukungan Cazbox, kami optimis dapat mencapai perubahan yang lebih nyata dalam meningkatkan efektivitas proses pendidikan dan administrasi di sekolah-sekolah kami,” jelasnya.

Kolaborasi ini semakin memperkuat peran Cazbox by Metranet sebagai mitra terpercaya dalam menyediakan solusi teknologi yang mendukung transformasi digital di sektor pendidikan. Hal ini sejalan dengan visi Metranet untuk menjadi enabler yang mendorong kemajuan pendidikan melalui pemanfaatan teknologi secara optimal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA