Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indonesia Dorong Kerja Sama Impor Sapi Hidup dengan Kanada

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 19 Mei 2024, 00:41 WIB
Indonesia Dorong Kerja Sama Impor Sapi Hidup dengan Kanada
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) saat bertemu Menteri Promosi Ekspor, Perdagangan Internasional dan Pembangunan Ekonomi Kanada, Mary Ng/Ist
rmol news logo Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan (Zulhas) melakukan pertemuan bilateral dengan Menteri Promosi Ekspor, Perdagangan Internasional dan Pembangunan Ekonomi Kanada, Mary Ng di sela-sela APEC Ministers Responsible for Trade (MRT). Ada tiga isu yang dibahas dalam pertemuan tersebut.

Pertama, kedua menteri sepakat penyelesaian perundingan Indonesia-Canada Comprehensive Economic Partnership Agreement (ICA-CEPA) pada akhir tahun 2024.

Kedua, Indonesia mendorong kerja sama impor sapi hidup dengan Kanada. Dan ketiga, Indonesia juga mengundang Kanada untuk berinvestasi di sektor pengolahan seperti mineral, pertanian dan pangan.

“Kedua Menteri sepakat penyelesaian perundingan Indonesia-Canada Comprehensive Economic Partnership Agreement (ICA-CEPA) pada akhir tahun 2024,” ujar Zulhas dalam keterangannya, Sabtu (18/5).

“Indonesia mendorong kerja sama impor sapi hidup dengan Kanada serta mengundang Kanada untuk berinvestasi di sektor pengolahan seperti mineral, pertanian dan pangan,” imbuhnya

Sebagai informasi, APEC merupakan forum kerja sama regional 21 ekonomi di lingkar samudera pasifik. Adapun Zulhas mengikuti rangkaian APEC Ministers Responsible for Trade (MRT) pada Jumat-Sabtu, 17-18 Mei 2024.

Selain mengikuti beberapa sesi dalam APEC MRT, Zulhas juga dijadwalkan melakukan beberapa pertemuan bilateral. Antara lain dengan Menteri Pembangunan dan Konstruksi, Menteri Informasi Pertanahan, Menteri untuk Veteran, Wakil Menteri Pertahanan, Wakil Menteri Imigrasi, Selandia Baru; Wakil Menteri Komura Masahiro, Wakil Menteri Parlemen Urusan Luar Negeri Jepang; dan Menteri Inkyo Cheong, Menteri Perdagangan Korea Selatan. Selain itu ada juga agenda makan siang bersama dengan APEC Business Advisory Council (ABAC). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA