Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ridho Pandoe Optimis Populasi Kendaraan Listrik Roda Dua Meningkat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widodo-bogiarto-1'>WIDODO BOGIARTO</a>
LAPORAN: WIDODO BOGIARTO
  • Selasa, 23 April 2024, 12:10 WIB
Ridho Pandoe Optimis Populasi Kendaraan Listrik Roda Dua Meningkat
Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 bakal digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat/Ist
rmol news logo Pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 bakal digelar di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, selama enam hari mulai dari 30 April hingga 5 Mei 2024.

Pecinta otomotif yang juga Direktur Utama Bahana Genta Samodra dan Adi Makmur Berkah, Ridho Pandoe mengaku optimis gelaran PEVS 2024 akan berpengaruh signifikan terhadap populasi kendaraan listrik di Tanah Air, khususnya roda dua.

"Saya yakin masalah pertumbuhan kendaraan listrik roda dua bakal teratasi," kata Ridho dalam keterangannya, Selasa (23/4).

Menurut Ridho, ada beberapa cara untuk meningkatkan penjualan kendaraan listrik roda dua, di antaranya harga terjangkau dan memperbanyak charging station.

"Dengan begitu masyarakat akan mulai terbiasa dengan kendaraan listrik, khususnya roda dua," kata Ridho.

Selain itu, lanjut Ridho, peran pemerintah dan stakeholder sangat menentukan nasib kendaraan listrik ke depannya.

Sementara Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Perklindo) Moeldoko mengungkapkan tahun ini PEVS mengusung tema 'The Leading EV Show in Indonesia'.

Moeldoko berharap pameran PEVS ini mampu meningkatkan pertumbuhan kendaraan listrik di Indonesia, terlebih  kendaraan roda dua.

"Ini yang masih terus dikaji atas capaian yang masih kurang baik dari tahun ke tahun. Sehingga, ke depannya penjualan untuk kendaraan berbasis baterai di segmen roda dua semakin diminati oleh kalangan muda yang memang banyak menggemari kendaraan roda dua," kata Moeldoko.

Dalam pameran PEVS, berbagai pabrikan otomotif yang eksis di Indonesia ikut serta seperti Fast, Keeway, Mobil Anak Bangsa, MotorizNeta, Seres, Wuling, BMW Astra, BYD, ABC Lithium dan Birubatt, .

Selain itu, terdapat juga jenama lainnya seperti Chery, Gesits, Astra Honda Motor, Hyundai, Kymco, MG, Prestige, RP Vehicle , Rakata, V Move, Voltadan juga ZPT serta diikuti industri pendukung lainnya.rmol news logo article


Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA