Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bertemu Menkeu Selandia Baru, Sri Mulyani Tukar Cerita Soal Kelola APBN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 19 April 2024, 21:58 WIB
Bertemu Menkeu Selandia Baru, Sri Mulyani Tukar Cerita Soal Kelola APBN
Menteri Keuangan Selandia Baru Nicola Wills dan Menteri Keuangan Sri Mulyani saat bertemu di sela-sela acara Spring Meetings IMF-World Bank 2024 pada Kamis, 18 April 2024/@smindrawati
rmol news logo Menteri Keuangan Sri Mulyani bertukar cerita dengan Menteri Keuangan Selandia Baru Nicola Wills soal pengalaman mereka mengelola keuangan di negara masing-masing.

Pembahasan tersebut dilakukan dalam pertemuan bilateral antara Menkeu kedua negara di sela-sela acara Spring Meetings IMF-World Bank 2024 pada Kamis (18/4).

"Kami saling berbagi pengalaman dalam mengelola keuangan di negara masing-masing dan juga sedikit membahas mekanisme transisi energi di Indonesia, termasuk bagaimana nantinya kita bisa belajar banyak tentang renewable energy di Selandia Baru," kata Sri Mulyani dalam unggahannya di Instagram pribadi pada Jumat (19/4).

Dalam unggahan tersebut, bendahara negara RI itu mengungkapkan adanya perbedaan tahun fiskal antara Indonesia dan Selandia Baru, di mana tahun fiskal di negara itu baru dimulai pada 1 Juli dan berakhir 30 Juni tahun berikutnya.

"Sehingga bulan-bulan ini menjadi waktu yang sangat sibuk bagi Willis dalam menyusun APBN-nya," jelasnya.

Tidak hanya berbagi pengalaman dalam mengelola keuangan negara, Willis juga menyampaikan bahwa negaranya tengah berupaya meningkatkan kapasitas perdagangan dengan Indonesia hingga dua kali lipat.

Selain itu, kata Sri Wellington juga akan mendukung pengembangan industri pengolahan susu dalam negeri.

"Tentu ini merupakan hal yang sangat positif. Perdagangan antar dua negara bukan menjadi suatu kompetisi tapi justru saling melengkapi," pungkasnya. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA