Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut: Tahun Ini Jadi Mudik Lebaran Paling Meriah Sepanjang Masa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 08 April 2024, 10:28 WIB
Luhut: Tahun Ini Jadi Mudik Lebaran Paling Meriah Sepanjang Masa
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan/Net
rmol news logo Mudik Lebaran 2024 diklaim menjadi mudik yang paling meriah sepanjang masa, karena terdapat 193,6 juta orang yang diprediksi pulang kampung tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan dengan mengacu pada hasil survei Badan Kebijakan Transportasi (BKT) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang naik 34 persen dari tahun sebelumnya.

"Luar Biasa. Satu kata yang menggambarkan aktivitas mudik Lebaran tahun 2024 ini. Bagaimana tidak? Ini adalah mudik paling meriah sepanjang sejarah," ucap Luhut seperti dikutip dari lama Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan, dikutip Senin (8/4).

Menurut Luhur, pemerintah telah mempersiapkan berbagai strategi dan fasilitas agar aktivitas pemudik dapat melakukan perjalanan dengan aman dan nyaman tahun ini.

Ia pun mengimbau kepada seluruh pemudik untuk tetap berhati-hati dalam berkendara dan beristirahat sejenak alih-alih memaksakan berkendara.

"Mari saling jaga dan peduli satu sama lain selama di perjalanan. Sehingga jangan sampai ada kecelakaan kerana kelelahan," ujarnya.

Adapun puncak arus mudik Lebaran 2024 telah dimulai pada Jumat (5/4). Berbagai kebijakan pun telah dibuat untuk mengurai kemacetan di ruas tol, seperti one way, contraflow, hingga ganjil genap.

Berdasarkan hasil survei Kemenhub sendiri peningkatan arus lalu lintas akan terjadi hingga hari ini. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA