Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Luhut: RI Kantongi Investasi Besar dari China

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 20 Maret 2024, 15:29 WIB
Luhut: RI Kantongi Investasi Besar dari China
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan/Net
rmol news logo Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) berhasil mengamankan tiga komitmen investasi sekaligus dari China.

Hal tersebut disampaikan Menko Marves Luhut Binsar Panjaitan saat mengumumkan pencapaian timnya setelah Deputi Bidang Koordinasi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto melakukan kunjungan kerja ke beberapa perusahaan di China beberapa hari lalu.

"Meski dilakukan di bulan puasa, tetapi tim yang saya tugaskan ini berhasil mendapatkan 3 komitmen investasi dalam waktu 3 hari saja. Saya merasa ini keberuntungan mereka yang tetap menjalankan puasa meski sedang bekerja," kata Luhut dikutip dari akun instagram pribadinya, Rabu (20/3).

Salah satu komitmen investasi yang diterima dari perusahaan China yaitu pada industri solar panel, dengan nilai investasi fantastis mencapai 3,5-4 miliar dolar (Rp55 triliun-Rp62 triliun)

Selain itu, perusahaan tekstil yang menjadi main supplier untuk Nike, Adidas, Uniqlo dan Puma disebut Luhut juga mempunyai komitmen untuk masuk ke Indonesia.

Tidak hanya itu, sebelum kembali ke Indonesia, Seto juga telah melakukan kunjungannya ke raksasa mobil listrik asal China, BYD, untuk membahas mengenai finalisasi investasi pabrik mereka di Indonesia.

"Deputi saya sempat mengunjungi Shenzhen untuk bertemu BYD guna memfinalisasi investasi pabrik mereka. BYD sangat antusias dengan investasi ke Indonesia dan targetnya di awal 2026, pabrik mereka bisa mulai berproduksi secara komersial di tanah air," sambung Luhut. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA