Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Indo Tambangraya Bagi Dividen Tunai Rp1.747 per Saham

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 29 Maret 2024, 08:59 WIB
Indo Tambangraya Bagi Dividen Tunai Rp1.747 per Saham
Ilustrasi/Net
rmol news logo Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) membagikan dividen sebesar 325,21 juta dolar Amerika atau setara Rp5,15 triliun. Kurs jumlah dividen ini setara dengan 65 persen dari payout ratio sebagai dividen untuk tahun buku 2023.

Hal itu ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (28/3).

RUPST juga membahas dan menyetujui lima mata acara termasuk di antaranya pengesahan Laporan Keuangan Perseroan Tahun Buku 2023 dan persetujuan atas perubahan susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perusahaan.

Manajemen ITMG menjelaskan sebesar 199 juta dolar atau setara dengan Rp 2.660 per saham telah didistribusikan kepada pemegang saham sebagai dividen interim tunai pada tanggal 22 September 2023. Sisanya sebesar 126 juta dolar AS atau setara dengan Rp 1.747 per saham berdasarkan kurs JISDOR Bank Indonesia akan didistribusikan dalam bentuk dividen tunai kepada pemegang saham pada tanggal 25 April 2024.

Sisa keuntungan bersih Perseroan akan ditambahkan pada Laba Ditahan guna mendukung bisnis Perseroan.

RUPST kemudian menyetujui perubahan susunan Direksi dan Dewan Komisaris dengan menunjuk Sinon Vongkusolkit dan Jamon Jamuang, masing masing sebagai Komisaris Perusahaan.

Selain itu Perusahaan juga mengangkat Niwat Boonyad sebagai Direktur Perusahaan dan Narin Sampattanavorachai sebagai Direktur Perusahaan menggantikan Chum Ramsiri. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA