Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Poundsterling Gambar Raja Charles III akan Beredar di Inggris Mulai Juni 2024

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 23 Februari 2024, 12:55 WIB
Poundsterling Gambar Raja Charles III akan Beredar di Inggris Mulai Juni 2024
Ilustrasi/Net
rmol news logo Uang kertas poundsterling dengan potret Raja Charles III akan mulai beredar di negara itu mulai 5 Juni 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Bank Sentral Inggris, setelah desainnya telah diluncurkan tahun lalu.

Mengutip Reuters, Jumat (23/2), potret Raja Charles akan muncul di uang kertas polimer 5, 10, 20 dan 50 poundsterling dan akan diedarkan bersamaan dengan uang kertas yang sudah ada, yang menampilkan mendiang Ratu Elizabeth II.

Bank Sentral Inggris dalam pernyataannya menjelaskan bahwa uang kertas baru yang menampilkan Charles hanya akan dicetak untuk menggantikan uang kertas mereka yang sudah usang, serta untuk memenuhi lonjakan permintaan uang kertas secara keseluruhan.

Adapun kebijakan yang diambil Bank Sentral itu sejalan dengan keinginan keluarga kerajaan, yang bertujuan untuk meminimalisir dampak lingkungan dan keuangan dari perubahan tersebut.

Untuk itu, uang kertas yang ada saat ini, yang menampilkan mendiang Ratu, akan tetap menjadi alat pembayaran yang sah dan akan beredar bersamaan dengan uang kertas yang baru.

Saat ini, ada lebih dari 4,6 miliar uang kertas yang beredar dengan gambar wajah ratu, dengan total nilai 81 miliar poundsterling.

Charles sendiri akan menjadi raja kedua yang tampil di uang kertas Bank Sentral Inggris, setelah pemerintahan Elizabeth selama 70 tahun berakhir pada 2022. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA