Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jokowi Segera Groundbreaking Proyek Sektor Perbankan di IKN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Minggu, 18 Februari 2024, 14:31 WIB
Jokowi Segera Groundbreaking Proyek Sektor Perbankan di IKN
Presiden RI, Joko Widodo, saat peletakan batu pertama bandara IKN, beberapa waktu lalu/Ist
rmol news logo Dalam waktu dekat Presiden Joko Widodo kembali melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking proyek pembangunan sektor perbankan di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kepastian itu disampaikan Kepala Otorita IKN, Bambang Susantono, saat seminar Masa Depan Pasca IKN yang disiarkan melalui kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta, dimuat Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (18/2).

"Insya Allah dalam 2-3 minggu ke depan presiden akan memimpin kembali groundbreaking yang kelima," kata Bambang.

Belum diketahui bank apa yang akan membangun di IKN, namun, dia mengatakan, beberapa instansi pendidikan juga sudah berinvestasi untuk membangun fasilitas pendidikan di mega proyek Kalimantan Timur itu.

“Bocorannya, yang akan kita groundbreaking meliputi sektor perbankan, yang akan masuk di sana, juga beberapa fasilitas pendidikan," sambungnya.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Otorita IKN itu mengklaim pihaknya telah mengantongi 344 surat pernyataan minat investasi atau letter of intent (LoI) dari investor dalam dan luar negeri.

Hingga Januari 2024, kata dia, total investasi yang masuk IKN dari non-APBN sebesar Rp42,5 triliun. Selain itu ada 33 perusahaan swasta dan lembaga non-pemerintah yang saat ini sudah memulai pembangunan.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA