Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Penjualan Ritel Inggris Melorot 3,2 Persen di Desember 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 20 Januari 2024, 08:53 WIB
Penjualan Ritel Inggris Melorot 3,2 Persen di Desember 2023
Ilustrasi/Net
rmol news logo Penjualan Ritel Inggris pada Desember 2023 turun 3,2 persen dari November 2023. Data resmi yang diterbitkan oleh Office for National Statistics (ONS) pada Jumat menunjukkan bahwa ini adalah penurunan terbesar dalam hampir tiga tahun.

Penjualan Ritel Inti, yang tidak termasuk penjualan bahan bakar mobil, turun 3,3 persen (MoM) dibandingkan prakiraan -0,6 persen dan 1,5 persen di November.

Jajak pendapat Reuters terhadap para ekonom memperkirakan bahwa volume penjualan akan turun 0,5 persen pada bulan tersebut meskipun perkiraan tersebut sangat bervariasi.

Angka tersebut meningkatkan risiko bahwa perekonomian Inggris akan mengalami kontraksi pada kuartal keempat, menyusul kontraksi sebesar 0,1 persen pada kuartal ketiga.

ONS mengatakan penjualan ritel kemungkinan akan mengurangi 0,04 poin persentase dari output perekonomian Inggris pada kuartal keempat. Para pedagang ritel mengatakan sebagian penurunan mencerminkan konsumen yang membeli makanan dan hadiah Natal di bulan Desember.

"Performa toko makanan sangat buruk, dengan penurunan paling tajam sejak Mei 2021 karena belanja awal Natal menyebabkan penjualan di bulan Desember melambat," kata Heather Bovill, wakil direktur survei dan indikator ekonomi di ONS. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA