Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Penerapan Ekonomi Syariah, Persami Masif Kenalkan Gaya Hidup Halal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Senin, 25 Desember 2023, 15:57 WIB
Dorong Penerapan Ekonomi Syariah, Persami Masif Kenalkan Gaya Hidup Halal
Ketua Umum Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (Persami), Siti Nur Azizah/Ist
rmol news logo Ketua Umum Perhimpunan Saudagar Muslimah Indonesia (Persami), Siti Nur Azizah menyatakan bahwa pihaknya konsisten memperjuangkan serta mendorong bangkitnya ekonomi syariah di Indonesia.

Menurut Nur Azizah, sejak 2022, Persami mulai masif mewujudkan slogan Go Halal, Go Global dengan membuka peluang usaha yang lebih meningkatkan kesejahteraan para muslimah dan saudagar muslimah di samping melakukan syiar.

Sambung dia, Persami juga ikut mendukung pemerintah dalam hal sertifikasi halal, memberi edukasi dan sosialisasi pada warga masyarakat.

“Persami juga melaksanakan program sosialisasi, edukasi terkait gaya hidup halal, ekonomi syariah, ketahanan pangan dengan berbasis pada pangan halal berbahan lokal yang memperhatikan aspek halalnya,” kata Nur Azizah dalam keterangannya, Senin (25/12).

Saat Munas Persami, Wapres RI berpesan agar Persami tak hanya membina UMKM, tetapi juga dapat menghubungkan usaha kecil dengan pasar, serta para pelaku usaha besar sebagai mitra.

“Kami ingin mendukung UKM halal dengan membuat Marketplace agar bisa menjadi wadah teman UKM dan para saudagar muslimah bisa memperluas pasar melalui jaringan digital. Sehingga terkoneksi program Persami se-dunia, Diaspora, importir dan UKM,” tutup Nur Azizah.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA