Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ikut Ajang Electric Karting Race 2023, BBPVP Bandung Bawa Gokart Inovatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/achmad-rizal-1'>ACHMAD RIZAL</a>
LAPORAN: ACHMAD RIZAL
  • Kamis, 21 Desember 2023, 18:26 WIB
Ikut Ajang Electric Karting Race 2023, BBPVP Bandung Bawa Gokart Inovatif
Plt Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker, Anwar Sanusi, bersama crew Electric Karting Race 2023/Ist
rmol news logo Kementerian Ketenagakerjaan melalui Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Bandung ambil bagian dalam event Electric Karting Race 2023, yang digelar pada 15-17 Desember 2023, di Bandung, Jawa Barat.

Rilis yang diterima Kantor Berita Politik RMOL, menyebutkan, Plt Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker, Anwar Sanusi, mengatakan, kegiatan itu menjadi ajang balap kendaraan listrik pertama yang diikuti BBPVP Bandung.

Anwar menjelaskan, partisipasi BBPVP Bandung pada ajang itu sebagai dukungan terhadap program pemerintah yang mendorong peningkatan penggunaan kendaraan berbasis listrik, sebagai upaya bersama mewujudkan program go green.

Selain itu, keikutsertaan pada ajang itu juga sebagai upaya promosi lembaga pelatihan pemerintah yang mampu mencetak SDM kompeten di bidang otomotif.

"Perlu kami sampaikan, BBPVP Bandung merupakan satu-satunya kementerian/lembaga pemerintahan yang berpartisipasi dalam Electric Karting Race 2023, sehingga jadi event spesial bagi BBPVP Bandung," kata Anwar di Jakarta, Sabtu (16/12).

Ia juga menuturkan, gokart yang digunakan BBPVP Bandung pada ajang ini merupakan hasil pengembangan inovasi program pada kejuruan otomotif yang merupakan program unggulan di BBPVP Bandung sebagai bentuk adaptasi teknologi dalam industri otomotif.

Hal itu sebagai perwujudan implementasi salah satu dari Sembilan Lompatan Kemnaker, yaitu Transformasi Balai Latihan Kerja, khususnya dalam upaya redesain program pelatihan kerja.

"Dengan BBPVP Bandung membawa gokart hasil inovasi program ke lintasan balap, maka menjadi puncak dari upaya bersama dalam mewujudkan masa depan ramah lingkungan melalui pengembangan kendaraan listrik," ucapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, nantinya, seusai pelaksanaan kegiatan, akan ditindaklanjuti dengan kolaborasi bersama expert dan sejumlah komunitas gokart dalam penyusunan program pelatihan terkait teknisi gokart serta supporting kegiatan.

"Goalsnya adalah adanya penjaminan mutu melalui sertifikasi, sehingga ke depan semua personil yang terlibat dalam eksibisi gokart sudah dijamin kompetensi dan keahliannya melalui penyelenggaraan pelatihan dan sertifikasi," ucapnya.rmol news logo article
EDITOR: ACHMAD RIZAL

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA