Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jumlah Penerima Beras Gratis Pemerintah akan Ditambah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Jumat, 15 Desember 2023, 16:13 WIB
Jumlah Penerima Beras Gratis Pemerintah akan Ditambah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah berencana menambah jumlah penerima manfaat (KPM) bantuan beras sebanyak 8 persen, dari 21,4 juta menjadi 22 juta KPM.

Hal tersebut diungkapkan Manajer Humas dan Kelembagaan Perum Bulog, Tomi Wijaya, dalam konferensi pers di kantor pusat Perum Bulog, Jumat (15/12).

"Keluarga penerima manfaat dari Menko PMK sebesar 21,4 juta KPM. Ini terus dilakukan update Menko PMK, akan bertambah 8 persen jadi totalnya menjadi 22 juta KPM," kata Tomi.

Selain itu, pemerintah juga akan melanjutkan bantuan pangan hingga Maret 2024 mendatang, dan rencananya akan ditambah sampai Juni 2024, setelah melihat APBN.

"Kemarin beliau (Presiden Joko Widodo) menyampaikan akan mengecek lagi APBN yang ada. (Rencananya) akan menambah program ini hingga Juni 2024. Insya Allah kalau APBN cukup terus terealisasi sampai 6 bulan ke depan bantuan pangan beras 10 kg per keluarga," ujarnya.

Adapun stok Cadangan Beras Pemerintah yang dimiliki Bulog saat ini ada sebanyak 1,4 juta ton. Disamping itu juga masih ada tambahan stok impor beras sesuai penugasan yang diberikan kepada Bulog guna menambah kekuatan Cadangan Beras Pemerintah. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA