Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Serius Berdayakan UMKM, Pemkab Demak Dorong Pemasaran Lewat E-Katalog

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/adityo-nugroho-1'>ADITYO NUGROHO</a>
LAPORAN: ADITYO NUGROHO
  • Minggu, 03 Desember 2023, 04:13 WIB
Serius Berdayakan UMKM, Pemkab Demak Dorong Pemasaran Lewat E-Katalog
Bupati Demak dr Eisti'ana dalam acara Forum UMKM Se-Kabupaten Demak, di Kecamatan Kebon Agung, Sabtu sore (2/12)/RMOLJateng
rmol news logo Bupati Demak, dr Eisti'ana menerima aduan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam Forum UMKM se-Kabupaten Demak, di Kecamatan Kebon Agung, Sabtu (2/12) sore.

Dalam forum ini, Bupati Demak meminta Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dindagkop UKM) untuk mengatasi berbagai persoalan yang menimpa pelaku UMKM.

Di antaranya dengan memberikan peralatan sesuai kebutuhan dan lebih diprioritaskan untuk penyandang disabilitas.

"Pemkab Demak serius mendukung kemajuan para pelaku usaha dengan bersinergi dengan kecamatan dan desa. Kami ada program pemberdayaan UMKM serta berbagai jenis bantuan yang siap disalurkan," ucap Bupati Demak, dikutip Kantor Berita RMOLJateng, Minggu (3/12).

Sementara, Kepala Dindagkop UKM Demak Iskandar Zulkarnain mengatakan, saat ini terdapat 31 ribu jumlah UMKM di Kabupaten Demak.
 
Lanjut dia, 90 persen UMKM bergerak di bidang makanan dan minuman.

"Dari 31 ribu pelaku UMKM 90 persen bergerak di makanan dan minuman. Dan kami selalu melakukan pendampingan baik dari hulu sampai hilir," tuturnya.

Sedangkan untuk pemasaran, dia menyarankan agar produk usaha pelaku UMKM masuk di e-katalog lokal sehingga bisa diakses oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat dibutuhkan/dipesan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA