Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tahun Depan BTN akan Luncurkan Layanan Paylater

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Kamis, 30 November 2023, 01:24 WIB
Tahun Depan BTN akan Luncurkan Layanan Paylater
Dok Foto/Ist
rmol news logo PT Bank Tabungan Negara (BTN) akan segera meluncurkan layanan paylater pada awal 2024 mendatang atau di kuartal awal tahun depan.

Direktur Utama BTN, Nixon Napitupulu mengatakan bahwa saat ini layanan tersebut masih dalam tahap pengembangan, dan akan segera masuk ke tahap uji coba.

“Kita masih pengembangan, sebentar lagi mau masuk tahapan piloting, mudah-mudahan awal tahun kita luncurkan di kuartal I 2024 kita akan luncurkan paylater BTN,” kata Nixon dalam Public Expose Live, Rabu (29/11).

Layanan paylater ini disebut sebagai upaya BTN dalam memberikan layanan yang jauh lebih murah kepada nasabah dibandingkan dengan paylater yang dikeluarkan platform atau lembaga lain.

Menurut Nixon, paylater BTN akan memiliki bunga yang rendah dari pada lembaga lain, sehingga layanan tersebut tidak akan memberatkan para nasabahnya.

“Sistemnya kita lakukan justru tidak mereka mengajukan aplikasi, tapi kita yang menawarkan nasabah existing dan ini lagi kita coba pilot-nya. Sehingga nanti prosesnya juga mudah-mudahan bisa cair 1-2 hari, jadi begitu approve, teken-nya online langsung kita kreditkan ke rekening paylater-nya, modelnya seperti kartu kredit online,” ungkapnya.

Adapun segmen yang dibidik BTN secara khusus yaitu nasabah mereka sendiri yang juga memiliki kredit Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

“Kita melihat banyak sekali nasabah kami memiliki kebutuhan, jadi kita tahap awal tetap di existing customer karena kita punya 5 juta customer. Dan di tahun ke 5 biasanya mereka butuh untuk renovasi rumah atau kebutuhan, karena anak nambah sehingga butuh nambah kamar, furnitur dan lain sebagainya,” jelasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA