Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kembali Perkasa, Rupiah Menguat ke Rp 15.494 per Dolar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Senin, 27 November 2023, 21:32 WIB
Kembali Perkasa, Rupiah Menguat ke Rp 15.494 per Dolar
Ilustrasi/Net
rmol news logo Nilai tukar (kurs) mata uang garuda terhadap dolar Amerika Serikat (AS) berada di level Rp 15.494, terpantau menguat 71 poin atau 0,46 persen pada perdagangan Senin (27/11).

Sementara dalam kurs referensi Bank Indonesia (BI) Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) rupiah berada di posisi Rp15.527 per dolar AS pada perdagangan sore ini.

Analis pasar uang Lukman Leong mengatakan rupiah dan mata uang regional menguat terhadap dolar AS yang kembali melemah.

"Rupiah dan mata uang regional menguat terhadap dolar AS yang kembali melemah di tengah turunnya prospek suku bunga the Fed," katanya, dikutip dari CNN.

Dalam perdagangan di awal pekan ini, tidak hanya rupiah yang menguat, mayoritas mata uang di kawasan Asia juga bergerak di zona hijau.

Won Korea Selatan misalnya, yang tercatat menguat 0,17 persen, sementara baht Thailand menguat 0,67 persen, ringgit Malaysia menguat 0,16 persen, dan dolar Singapura menguat 0,15 persen.

Selain itu, yen Jepang juga menguat 0,28 persen dan dolar Hong Kong menguat 0,03 persen. Di sisi lain peso Filipina melemah 0,09 persen dan yuan China minus 0,05 persen.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA