Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Menteri ESDM Apresiasi Acara Australia Business Conference 2023

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/alifia-dwi-ramandhita-1'>ALIFIA DWI RAMANDHITA</a>
LAPORAN: ALIFIA DWI RAMANDHITA
  • Rabu, 08 November 2023, 16:54 WIB
Menteri ESDM Apresiasi Acara Australia Business Conference 2023
Staf Khusus Kementerian ESDM, Irwandy saat menyampaikan pidato Menteri ESDM, Arifin Tasrif pada Rabu, 8 November 2023/RMOL
rmol news logo Acara Indonesia Australia Business Conference 2023 yang diadakan oleh Indonesia Australia Business Council (IABC) mendapat apresiasi dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Arifin Tasrif.

Dalam pidatonya yang diwakili Staf Khusus Kementerian ESDM, Irwandy pada Rabu (8/11), Menteri Arifin menuturkan bahwa ia mengapresiasi acara IABC, yang telah menyoroti upaya-upaya dalam mempertahankan sumber daya energi.

"(Pak Menteri) menyampaikan apresiasinya kepada organisasi eksternal Australia Indonesia yang telah membahas transisi energi," ujar Irwandy, di Grand Hyatt, Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Menteri ESDM mendorong para pengembang pertambangan energi, pertambangan berkelanjutan dan transisi energi dapat membantu mewujudkan Indonesia dengan emisi nol di masa depan.

"Konferensi ini diharapkan dapat mendorong para pengembang pertambangan energi untuk membantu mewujudkan emisi nol bersih di indonesia yang akan menjadi bisnis berkelanjutan," sambungnya.

Lebih lanjut, Kementerian ESDM juga menekankan pentingnya untuk memprioritaskan program dekarbonisasi melalui beberapa strategi.

Upaya tersebut antara lain mengembangkan proyek energi terbarukan dengan mekanisme pengadaan baru, dan menyiapkan peta jalan untuk pensiun dini pembangkit listrik tenaga batubara, guna mengurangi karbon di Indonesia. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA