Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Temukan Sumber Daya Baru, Cadangan Mineral CPM Meningkat 50 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 02 November 2023, 14:31 WIB
Temukan Sumber Daya Baru, Cadangan Mineral CPM Meningkat 50 Persen
Ilustrasi/Net
rmol news logo PT Citra Palu Minerals (CPM) baru menemukan tambahan sumber daya dan cadangan mineral di Blok 1 (Poboya) di Palu, Sulawesi Tengah.

Hal itu diumumkan oleh PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) sebagai induk dari CPM yang bergerak di bidang pertambangan.

Penambahan sumberdaya tersebut berasal dari prospek River Reef, prospek Hill Reef 1, dan prospek baru di Watuputih yang berada di sebelah barat River Reef.

Dengan penemuan tersebut, jumlah sumber daya mineral yang ada di Citra Palu Minerals meningkat sebesar 50 persen, dari sebelumnya 28,4 juta ton bijih menjadi 42,7 juta ton bijih dengan rata-rata kadar emas 2,6 g/t.

Selain itu, jumlah cadangan mineral yang dikelola oleh Citra Palu Minerals juga meningkat sebesar 38 persen dari sebelumnya 22,8 juta ton bijih menjadi 31,5 juta ton bijih, dengan rata-rata kadar emas sebesar 2,4 g/t.

Jumlah cadangan mineral yang dikelola oleh CPM juga meningkat sebesar 38 persen, dari sebelumnya 22,8 juta ton bijih menjadi 31,5 juta ton bijih, dengan rata-rata kadar emas sebesar 2,4 g/t.

Penambahan sumber daya dan cadangan mineral tersebut akan meningkatkan umur produksi dari tambang emas di Poboya, Palu, seperti yang disampaikan Direktur Utama BRMS, Agus Projosasmito, dalam keterangan tertulisnya Rabu (1/11).

"Kami juga berharap untuk dapat meningkatkan produksi emas kami pada semester kedua di tahun 2023 dari fasilitas pemrosesan emas kedua kami yang baru selesai dibangun. Kenaikan produksi emas tersebut akan berdampak positif terhadap kinerja keuangan Perusahaan di tahun 2023 ini," ujar Agus Projosasmito.

Hingga September 2023, BRMS mencatatkan laba bersih sebesar 10,66 juta dolar AS. Angka tersebut naik 65 persen dibandingkan periode sama tahun lalu yang sebesar 6,47 juta dolar AS. rmol news logo article
EDITOR: RENI ERINA

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA